Wisata Cave Tubing Kalisuci

kalisuci gunungkidul yogyakarta

Wisata Cave Tubing Kalisuci

Wisata Cave Tubing Kalisuci, kali ini mungkin sudah tidak asing lagi didengar wisata yang menawarkan keseruan Cave Tubing di Kalicsuci, Gunung Kidul ini nampaknya sediit berbeda dengan wisata serupa yang berada di Goa Pindul, Gunung Kidul juga.  Kalisuci sendiri sebenarnya sudah diketahui sejak lama namun ternyata nama kawasan wisata Jogja yang satu ini tetap menjadi pilihan favort para pecinta susur sungai di Jogja.

Menurut sumber yang ada di Internet, Cave Tubing Kalisuci ini merupakan lokasi cave tubing pertama di Indonesia loh. Gunung kidul yang dulunya terkenal dengan wilayah tandus ini ternyata menyimpan sejuta pesona yang luarbiasa. Salah satunya adalah lokasi wisata Kalisuci, Gunung kidul, Yogyakarta ini. kalisuci sendiri merupakan sebuah aliran sungai yang terbelah menjadi 2 yaitu sungai yang terbuka dan juga sunga yang berada di bawah bumi yang melewati goa hingga akhirnya bermuara ke Pantai Baron.

Selain menawarkan suasana yang masih asri dan alami, kalisuci ini memiliki kontur geologi yang menarik dimana didalam goa tersebut terdapat bebatuan dengan bentuk unik, tak hanya itu didalam goa ini juga terdapat batuan kristal yang biasanya akan diperlihatkan oleh pemandu saat melakukan cave tubing disini.

Petualangan yang sangat menarik dan wajib dicoba bagi para wisatawan yang datang ke sini. Saat memasuki Goa Kalisuci dan Goa Gelatik suasana sangat menawan dan akan menguji nyali karena disini sama sekali tak ada cahaya matahari.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *