Wisata Bukit Asmara Situk Banjarnergara

bukit asmara situk

Wisata Bukit Asmara Situk Banjarnergara

Wisata Bukit Asmara Situk Banjarnergara, seiring perkembangan jaman banyak bermunculan destinasi wisata-wisata baru terutama berkonsep alam, salah satunya di Banjarnegara yang kini mempunyai destinasi unik serta mempesona. Nama dari destinasi wisata kali ini Bukit Asmara Situk, atau bisa ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota, tepatnya berada di Desa. Kalilunjar, Kec. Banjarmangu, Banjarnergara, Jawa Tengah.

Wisata Bukit Asmara Situk Banjarnergara ini memiliki ketinggian sekitar 683mdpl, memiliki trek dengan kesulitan yang berbeda, yang menarik ketika menaiki Bukit Asmara Situk ini adalah adanya nama-nama unik yang berbeda dari setiap tanjakan seperti nama Tanjakan Cinta, Tanjakan Pengorbanan Cinta, dll. Bagi para wiusatawan yang datang disarankan membawa perbekalan air mineral jika tidak ingin kehausan ketika merasa lelah saat melakukan pendakian ke Bukit Asmara Situk ini. Tapi kalau lupa membawa bisa juga membeli di pedangang-pedangan sepanjang jalan menuju puncak kok.

Selain sajian keindahan alamnya yang bisa kalian nikamati, di kawasan Wisata Bukit Asmara Situk ini para wisatawan juga dapat melihat Goa-goa yang ada disekitarnya yang tak kalah unik karena dihiasi dengan warna-warni kerlip puluhan lampu. Jika datang saat m,alam hari, para wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang extra menawan lagi plus romantis banget deh pokoknya.

Selain pemandanganjuga memiliki beberapa wahana populer yang bisa dinikmati, seperti Flying Fox, Rumah Pohon, dan apabila turun ke bawah dari Bukit Asmara Situk, para wisatawan juga akan menemukan Gua Silundu loh. Jadi jika puas dengn keindahan alam yang ditawarkan oleh Wisata Bukit Asmara Situk, bisa juga mengunjungin kawasan wisata Gua Silundu ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *