Umbul Siblarak: Wisata Baru di Klaten Buat Kamu yang Suka Jejeguran - Bakpia Mutiara Jogja

Umbul Siblarak: Wisata Baru di Klaten Buat Kamu yang Suka Jejeguran

umbul siblarak

Bakpia Mutiara Jogja – Klaten sebuah kabupaten di Jawa Tengah ini memang terkenal dengan spot underwaternya, salah satu spot underwater Klaten yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu Umbul Ponggok. Ya, siapa yang tak tahu Umbul Ponggok? Umbul ini sempat jadi viral di kalangan wisatawan, khususnya bagi para pecinta spot underwater atau snorkeling, bahkan hingga saat ini.

Ada banyak umbul di Klaten selain Umbul Ponggok yang juga menawarkan wisata underwater yang begitu memukau. slaah satunya yaitu Umbul Siblarak. Disini, kamu akan dimanjakan oleh spot underwater yang begitu instagenik.

Lokasi dan Tiket Umbul Siblarak

Umbul Siblarak berada di Gondang, Sidowayah, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 36 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 17 kilometer dari pusat kota Klaten.

Buat kamu yang ingin jejeguran atau foto underwater disini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang dengan tarif parkir sepeda motor Rp2.000/unit dan mobil Rp5.000/unit. Sementara itu, tarif wahana Flying byur dikenakan Rp10.000, persewaan ATV Rp25.000, serta mini trail Rp15.000.

Meski tempat ini masih terbilang baru, namun tempat ini sudah ramai dikunjungi oleh para pengunjung dari berbagai daerah. Tempat ini mengingatkan kita akan Umbul Sidomukti di Ungaran.Tempat ini bisa jadi objek wisata alternatif selain Umbuk Ponggok.

Nah, puas foto-foto dan berenang di Umbul Siblarak, jangan lupa buat beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara ya. Jadi, Bakpia Mutiara punya 8 outlet. Berikut ini daftal lokasinya. Simak ya!

1. Di Jl. Manisrenggo km 0.5, Prambanan

Di sini adalah ruang produksi Bakpia Mutiara Jogja. Lokasinya yang dekat dengan Candi Prambanan, membuatnya mudah diakses. Tersedia 5 varian bakpia, yakni rasa cokelat, rasa kacang hijau, rasa kumbu hitam, rasa green tea dan rasa keju.

2. Di daerah Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61

Di sini, bisa dibilang outlet paling banyak dikunjungi. Selain dekat dengan atraksi wisata, bakpia yang disajikan pun memiliki rasa yang lezat dan tahan lama. Oh ya, ada juga cemilan lain selain bakpia yang dijamin bikin liburanmu makin lengkap!

3. Di Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka

Lokasinya yang dekat dengan Kebun Binatang Gembiraloka membuat outlet satu ini jadi pilihan wisatawan saat membeli bakpia. Rasanya yang enak serta harganya yang murah jadi alasan mengapa banyak orang datang ke sini.

4. Di Jalan Jogja – Solo KM 9

Sepanjang Jalan Raya Solo – Jogja, kamu pasti melihat banyak plang bertuliskan “Oleh-Oleh Khas Jogja”. Nah, diantara banyaknya toko yang menjual oleh-oleh tersebut, Bakpia Mutiara Jogja terbilang paling laris.

5. Di Jalan Jogja – Solo KM 10

Tak jauh dari tempat keempat, ada outlet Bakpia Mutiara Jogja yang memiliki area parkir cukup luas. Jadi, kalau kamu kebelet ingin makan bakpia, bisa deh mampir ke sini.

6. Di Jalan Solo KM 10.5

Jadi, sepanjang jalan Raya Jogja – Solo, kamu bakal melihat beberapa plang Bakpia Mutiara Jogja. So, jangan sampai terlewat ya!

7. Di Jalan Jogja – Solo KM 17

Nah, ini adalah outlet terakhir kalau kamu datang dari arah Jogja. So, jangan ragu untuk mampir ya. Tinggal buka pintu, lalu pilih bakpia kesukaanmu!

8. Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

Kalau ini adalah cabang terbaru dari Bakpia Mutiara Jogja. Lokasinya tak jauh dari jembatan Janti. Kalau kamu datang dari arah Jogja dan ingin makan bakpia, bisa deh mampir ke sini. Harganya terbilang murah untuk bakpia kualitas premium.

Selamat liburan dan selamat berburu oleh-oleh.