Taman Munggur Waduk Sermo

taman munggur

Taman Munggur Waduk Sermo

Taman Munggur Waduk Sermo, selain Bukit Pethu kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang Waduk Sermo di wisata Taman Munggur. Taman Munggur sendiri berada di Dusun Klepu, Desa Kargowils, Kokap, Kulonprogo. Untuk menuju ke Taman Munggur inipun sangat mudah, hanya tinggal mengikuti papan petunjuk di simpang empat sebelum pos retribusi Waduk Sermo.

Di Taman Munggur ini mempunyai gardu pandang dengan latar belakang Waduk Sermo. Tempat wisata yang masih termasuk wisata baru di sekitar Waduk Sermo ini baru dibuka pada bulan Agustus 2016 kemarin. Salah satu keunggulannya, Taman Munggur ini memiliki dua gardu pandang dengan latar lebih lengkap yaitu Waduk Sermo serta perbukitan Menoreh. Inilah yang dijadikan keunggulan Taman Munggur dibandingkan dengan gardu pandang lainnya disekitar Waduk Sermo.

Wisata Taman Munggur Waduk Sermo ini dirintis oleh Paguyuban Masyarakat Sadar Wisata Sermo Klepu sejak bulan Agustus 2016 kemarin. Obyek wisata yang menawarkan kesejukan alam di tepi waduk kebanggaan Kulonprogo ini yaitu Waduk Sermo. Dinamakan Taman Munggur karna memang disekitar taman ini banyak tumbuh pohon Munggur yang tumbuh subur dan relatif sejuk.

Taman Munggur Waduk Sermo dibuka setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Saat ini, para pengelola wisata ini masih berusaha melakukan promosi melalui berbagai media sosial. Mereka juga berupaya meningkatkan daya tarik Taman Munggur dengan membangun spot spot foto tambahan.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *