Sleman Night Cooking Festival: Festival Memasak di Bawah Kerlip Bintang

Bakpia Mutiara Jogja – Pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya memasak di bawah langit malam penuh bintang ? Nah, Festival memasak di Candi Banyunibo Yogyakarta menawarkan pengalaman seperti itu bagi para pesertanya. Sleman Night Cooking Festival 2018 akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Sleman Temple Run 2018, dengan grand finale yang dijadwalkan pada 28 Juli.

Yang harus kamu tahu, ini adalah festival masak malam pertama di Indonesia, dengan hadiah terbesar.

Grup dari lima kontestan masing-masing akan bersaing untuk hadiah utama sebesar Rp 20 juta (US $ 1.389), serta Rp 10 juta untuk runner-up pertama dan Rp 5 juta untuk runner-up kedua. Selain itu, penonton akan memilih tim favorit mereka, dan pemenangnya akan menerima hadiah Rp3 juta.

“Tim ini akan dibagi menjadi kategori umum, pelajar dan horeka [hotel, restoran, kafe],” kata Agung, anggota panitia acara. Dia menambahkan bahwa konsep di belakang Sleman Night Cooking Festival berbeda dari kontes memasak lainnya, karena fokus pada kualitas, rasa dan nilai ekonomi dari kemasan makanan.

“Apa gunanya bisa memasak makanan lezat jika masyarakat tidak tahu tentang itu dan itu tidak tersedia untuk dibeli?” Kata Agung. “Karena itu, kami juga membutuhkan makanan sehat dan kemasan yang menarik dalam kompetisi.”

Sepuluh tim akan dipilih di setiap kategori selama tahap kualifikasi, tercatat hingga saat ini sudah ada puluhan tim yang mendaftar.

“Sejauh ini, 70 kelompok telah terdaftar, dan pendaftaran masih terbuka hingga 16 Juli,” kata Agung.

Dia menyatakan bahwa kompetisi memasak harus menggunakan kecombrang sebagai bahan dasar. Pada penilaian akhir, masakan harus merupakan masakan tradisional Mataram yang menyajikan serundeng (serpihan kelapa) dan gudeg manggar (sup kuncup kelapa) sebagai hidangan utama.

Nah, kalau kamu tertarik untuk mengikuti Sleman Night Cooking Festival dapat mendaftar di Mataram City Walk di Jl. Palagan Tentara Pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *