Pesona Pantai Wohkudu

pantai wohkudu

Pesona Pantai Wohkudu

Pesona Pantai Wohkudu.
Pantai Wohkudu terletak di Kampung Nglaos, Wiroso, Girikerto, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lebih tepatnya berada disebelah timur dari Pantai Kesirat. Karena memang jalanya yang juga satu arah tak jarang wisatawan juga selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Wohkudu ini.

Pantai Wohkudu ini termasuk pantai yang berukuran kecil di Gunung Kidul, Lebar pantainya saja mungkin hanya sekitar 20-25 meter dengan sisi-sisinya yang diapit bukit karang yang cukup tinggi. Pantai berpasir putih ini dan memiliki hamparan rumput hijau kecil biasanya kerap digunakan sebagai tempat camping.

Bukit karang  disebelah kanan pantai ini memiliki cekungan  seperti sebuah gua. Cekungan tersebut bisa digunakan untuk berteduh dari teriknya matahari ataupun kala hujan tiba-tiba datang. Jika melihat ke arah laut banyak bongkahan batu besar yang menghalangi ombak untuk menyapu pasir ditepi pantai. Sepertinya batu-batu yang terdapat di pantai ini merupakan bongkahan batu dari tebing yang ada disana.

Batu itu dimungkinkan akibat abrasi air laut atau mungkin adanya bencana alam seperti gempa bumi. Ada satu batu yang paling besar disanan, tak jarang beberapa wisatawan Pantai wohkudu suka berfoto diats batu tersebut ketika air laut sedang surut. namun sayangnya, di Pantai ini belum ada fasilitas apapun, sehingga masih terlihat begitu bersih dan asri.

Jika berkunjung saat musim penghujan para wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijau bukit dan rerumputan sekitar Pantai wohkudu . Kesarian pantai ini tentu saja membuat para penguinjungnya merasa ingin berlama-lama di pantai ini menikmati deburan ombak dan desiran suara angin. Waktu yang tepat untuk menikmati Pantai Wohkudu ialah saat menjelang siang atau ketika kondisi pantai sedang surut.

Karena pantai ini masih tergolong pantai prawan di Gunung Kidul jadi belum ada fasilitas umum yang memadai disini. Sangat disarankan bagi para wisatawan untuk membawa perlengkapan bekal sendiri, karena membawa makanan dan minuman adalah suatu hal yang tak boleh dilewatkan ketika anda ingin mengunjungi Pantai Wohkudu ini. Menarik bukan pantai ini??

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *