Laguna Pantai Trisik: Wisata Baru di Jogja yang Harus Masuk List Liburan Kamu!

Bakpia Mutiara Jogja  Traveling ke Jogja yang dikenal dengan wisatanya yang aduhai tentu jadi kebahagiaan tersendiri. Jogja dianugrahi banyak wisata menarik, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata air, wisata kuliner beragam jenis wisata lainnya bisa kamu temukan di kota Gudeg ini. Saat musim liburan atau akhir pekan, Jogja pasti akan disesaki oleh wisatawan baik wisatawan dalam daerah maupun luar daerah. Ya, karena keindahan dan keramahan penduduknya, banyak wisatawan yang menjadikan Jogja sebagai destnasi liburan.

Menghabiskan liburan di Jogja, kamu akan disuguhi oleh beragam wisata menawan nan mendamaikan. menghabiskan liburan ke Jogja cocok untuk dijadikan bius  buat kamu yang tengah ditindih stress maupun galau. Nah, baut kamu yang mau traveling ke Jogja, ada wisata baru yang bisa kamu sambangi, namanya yaitu Laguna Pantai Trisik.

Lokasi Laguna Pantai Trisik

Laguna Pantai Trisik terletak di kawasan Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kulon Progo, Yogyakarta. Perjalanan yang butuhkan untuk sampai di obyek wisata Laguna Pantai Trisik membutuhkan waktu sekitar 61 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 31,2 KM dari pusat kota Jogja.

Akses menuju lokasi cukup mudah dijangkau, jalanan juga sudah beraspal. Namun, pada beberpa titik kamu akan melewati jalanan berlubang dan berbatu.  Kamu juga akan disambut oleh pemandangan alam khas pedesaan yang sungguh mendamaikan juga panorama alam hijau. Bukan hanya itu, kamu akan disambut oleh penduduk setempat yang ramah dan bersahaja.

Tiket masuk menuju Laguna Pantai Trisik

Buat kamu yang ingin foto-foto di obyek wisata kece ini, kamu dikenakan biaya retribusi sebesar Rp5.000/orang. Sementara biaya parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat.

Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan pantai, laguna dan panorama alam hijau. Di sini juga terdapat spot foto instagenik yang tentunya rekomen banget buat kamu ajak foto

Nah, itulah sedikit ulasan tentang obyek wisata Laguna Pantai Trisik yang merupakan obyek wisata baru di jogja yang menawarkan pemandangan yang sungguh instagenic juga mendamaikan. Kalau ke Jogja, tepatnya ke Kulon Progo, pastikan mampir ke Laguna Pantai Trisik ya. Pastikan juga membawa kamera. Kenapa? Karena obyek wisata Laguna Pantai Trisik ini rekomended untuk kamu ajak foto. Foto-foto di sini dijamin membuat feeds instagrammu makin indah. Btw, jadilah wisatawan yang bijak dengan turut menjaga kelestarian, keindahan dan kebersihan kawasan setempat ya. Ingat, jangan membuang sampah sembarangan!

Oke deh, puas jalan-jalan dan puas foto-foto di Laguna Pantai Trisik Kulon Progo, jangan lupa mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja. Bakpia Mutiara Jogja ini menawarkan beragam oleh-oleh khas Jogja, khususnya bakpia.

Jadi, Bakpia Mutiara Jogja ini memiliki beberapa outlet di Jogja. Untuk outlet pusat letaknya tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di jln. Prambanan – Manisrenggo KM 0,5 Tlogo, Kecamatan Prambanan. Untuk sampai, perjalanan yang kamu tempuh memakan waktu sekitar 53 menit dari pusat kota Jogja. Bakpia Mutiara Jogja juga bisa kamu temui disejumlah outlet, yaitu:

  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9 Pasar Sambilegi (dari arah Jogja kota -sebelum Bandara Adisucipto)
  • Jalan Jogja – Solo KM 10timur Bandara Adisucipto
  • Jalan Solo KM 10.5Depan Gerbang AAU yogyakarta
  • Jalan Jogja – Solo KM 17Timur Candi Prambanan
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

(foto featured dari @derapertiwi)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *