Kini Kamu Bisa Lihat 4 Hewan Laut Langka di Akuarium Jakarta - Bakpia Mutiara Jogja

Kini Kamu Bisa Lihat 4 Hewan Laut Langka di Akuarium Jakarta

Akuarium Jakarta yang terletak di Jakarta Barat telah menambahkan empat hewan air baru ke pameran biota lautnya, yaitu gurita pasifik raksasa, kutu laut raksasa, naga laut berdaun dan naga laut rumput. Menariknya, di Indonesia, Akuarium Jakarta adalah satu-satunya tempat Anda dapat melihat spesies laut ini.
 
Sefalopoda yang merupakan gurita raksasa Pasifik ini memiliki panjang 400 sentimeter, sembilan otak, tiga telinga, dan total 2.240 cangkir hisap di tentakelnya. Kerabat dekat udang dan kepiting dan hidup antara 160 dan 2.300 meter di bawah permukaan laut, gurita laut raksasa adalah salah satu makhluk paling unik di laut karena penampilannya yang asing dan kemampuan untuk bertahan hidup selama lima tahun tanpa makanan.
 
Sementara naga laut rumput menyerupai kuda laut biasa; perbedaannya terletak pada sirip kecil mereka yang sangat mirip rumput laut. Pelengkap ini sangat cocok untuk kamuflase untuk menutupi diri dari predator karena mereka lebih mirip flora daripada fauna.
 
Karena semua makhluk hidup di air dingin, akuarium menjalani persiapan panjang untuk memfasilitasi mereka karena mereka perlu menyesuaikan diri dengan habitat yang disimulasikan dalam jangka waktu yang lama. Persiapan lain seperti penyesuaian makan perlu untuk memastikan bahwa hewan tidak stres dalam pameran.