Ini 7 Langkah Untuk Mendaftar Visa Gratis ke India - Bakpia Mutiara Jogja

Ini 7 Langkah Untuk Mendaftar Visa Gratis ke India

Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan selama kunjungannya ke Jakarta tahun lalu, bahwa kebijakan e-visa turis bagi orang Indonesia yang mengunjungi India tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Keputusan tersebut bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke India dengan menyederhanakan proses visa, yang sekarang gratis dan dipermudah melalui sistem aplikasi online.
 
Berikut adalah beberapa tips penting untuk diketahui sebelum mendaftar e-visa dari Bakpia Mutiara Jogja.
 
1. Pastikan paspor kamu memiliki setidaknya enam bulan validitas dari tanggal kedatangan di India. Itu juga harus memiliki setidaknya dua halaman kosong untuk dicap oleh petugas imigrasi. Pelancong internasional harus memiliki tiket pulang atau tiket perjalanan selanjutnya, dengan uang yang cukup untuk dibelanjakan selama mereka tinggal di India.
 
2. Dapatkan visa online empat hari sebelum tiba paling lambat, atau lebih awal agar aman. Tanggal kedatangan ke India tidak boleh lebih dari 120 hari setelah memperoleh visa online. Misalnya, jika kamu mengajukan permohonan visa pada 1 September, itu akan berlaku mulai 5 September hingga 2 Januari.
 
3. Untuk mengajukan visa turis elektronik, lampirkan pemindaian paspor kamu yang memperlihatkan foto dan data pribadi. Untuk keperluan medis, bisnis atau konferensi, dokumen tambahan diperlukan.
 
4. Siapkan foto berwarna dengan latar belakang putih. Ukurannya harus 5 sentimeter kali 5 cm, dan dalam cetakan matte, untuk diunggah bersama dengan aplikasi online. Ukuran foto juga harus kurang dari 1 MB.
 
5. E-visa turis berlaku selama 60 hari sejak kedatangan kamu di India. Masuk kembali diizinkan, asalkan masih dalam periode kunjungan. E-visa hanya berlaku di 27 bandara kedatangan India dan lima pelabuhan.
 
6. Hati-hati terhadap situs palsu yang meminta biaya untuk aplikasi visa. Ingatlah bahwa e-visa ini bebas biaya untuk turis Indonesia.
 
7. Untuk mendaftar, kunjungi indianvisaonline.gov.in dan buka halaman aplikasi e-visa. Ikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan isi formulir online sesuai dengan paspor dan data pribadimu. Jika berhasil, dokumen e-visa akan diemailkan dalam 72 jam, atau tiga hari kerja.