Hal Baru yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berangkat ke Weekuri Lagoon - Bakpia Mutiara Jogja

Hal Baru yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berangkat ke Weekuri Lagoon

Tak bisa dipungkiri, Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang bisa memanjakan hasrat jalan-jalanmu. Sebut saja hutan, pantai sampai lautan yang selalu rutin mendapatkan penghargaan. Bila bicara keindahan alam, tentu saja berada di wilayah Indonesia bagian timur. Di sini, beragam pesona alam yang masih ‘perawan’ wajib banget jadi tujuan destinasi jalan-jalanmu selanjutnya.

Salah satunya adalah Weekuri Lagoon di Sumba. Lokasinya cantik, belum terlalu banyak media yang memberitakannya, dan Weekuri Lagoon bisa jadi tempat sempurna untuk kamu yang ingin menikmati pesona Indonesia yang sebenarnya.

Karena masih sepi, Weekuri Lagoon bagaikan tempat pribadi untuk bersantai

Pertama kali menginjakkan kaki, kamu pasti langsung betah berlama-lama di Weekuri Lagoon. Karena tak banyak yang memberitakannya, lokasi ini masih sangat sepi. Pemandangan ekstotis juga bisa membuat moodmu lebih ceria. Selain itu, lokasinya yang jauh dari keramaian, bisa membuatmu merasa berada di tempat peribadimu.

Keunggulan dari tempat ini adalah air beningnya yang gila banget! Layaknya kaca, air yang ada di Weekuri Lagoon akan membuatmu tak tahan untuk segera berenang. Airnya sendiri adalah air payau, jadi kamu tak perlu khawatir ada ikan hiu di sana. Karena belum dikelola secara resmi, fasilitas yang ada tak begitu lengkap. Kamu akan kesulitan untuk menemukan ruang ganti baju atau warung penjual makanan. Meski demikian, hal tersebut tak akan mengurangi keindahan Weekuri Lagoon di mata dunia.

Oh ya, di Weekuri Lagoon ada juga sebuah daratan yang lebih tinggi, tempat terbaik untuk kamu yang ingin memotret Weekuri Lagoon dari sudut pandang lain. Selain itu, ada juga trek menanjak menuju tebing batu karang, tempat di mana kamu bisa mengabadikan panorama indah Weekuri Lagoon. Jalurnya sendiri terbilang aman dan nggak bikin capek. Selain itu, di sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan panorama Weekuri Lagoon yang begitu menghipnotis!

Kalau kamu ingin ke sini, bisa lewat Tambolaka. Mengapa karena di Tambolaka terdapat beberapa penginapan untuk beristirahat sebelum ke Weekuri Lagoon. Dari Tambolaka kamu akan memakan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan motor atau mobil untuk bisa sampai Weekuri Lagoon. Kami sarankan untuk mengajak guide lokal supaya kamu lebih aman dan nggak kesasar.

Weekuri Lagoon memang culian surga yang jatuh ke bumi. Oh ya, Weekuri Lagoon juga akan berubah jadi tempat paling cantik di Sumba saat pagi hari. Matahari yang terbangun di ufuk timur turut membangunkan semangatmu untuk kembali menjalani rutinitas. Jalan-jalan ke Weekuri Lagoon dijamin nggak akan buatmu kecewa!

Yang penting tetap ingat ya, kalau ingin menikmati bakpia terenak, bisa langsung menghubungi Bakpia Mutiara Jogja. Kamu bisa kok delivery order 🙂 Jadi, udah gak perlu repot lagi menikmati bakpia.