Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Dicari di Agoda

Bali menduduki puncak daftar tujuan pasca-pandemi paling dicari oleh pelancong Indonesia, menurut platform perjalanan Agoda. Data menunjukkan bahwa pulau tersebut menempati urutan pertama untuk periode perjalanan Juni hingga Desember. Bali menempati urutan pertama untuk perjalanan keluarga, diikuti oleh Yogyakarta dan Bandung di Jawa Barat di urutan kedua dan ketiga.

Secara global, Indonesia berada di peringkat ke-10 dalam tujuan pencarian teratas di antara semua kelompok wisatawan. Taiwan menduduki puncak daftar, mengalahkan juara 2019 Bangkok, yang turun ke posisi kedua tahun ini. Ibu kota Thailand diikuti oleh Jepang, Vietnam, dan Korea Selatan di lima besar. Amerika Serikat, Australia, Hong Kong dan Malaysia berada di peringkat keenam hingga kesembilan. Daftar tujuan paling dicari pada tahun 2020 di seluruh dunia menurut platform perjalanan Agoda.

Data dari Agoda mengungkapkan bahwa lokasi di Taiwan, yaitu kota pelabuhan Hualien, daerah Yilan, dan Taipei adalah “tujuan terpopuler yang dicari untuk menginap” selama sisa periode perjalanan tahun ini. Hualien dipilih oleh semua kelompok wisatawan kecuali pelancong tunggal, yang memilih Tokyo sebagai daftar keinginan perjalanan mereka, sementara Yilan dianggap menarik oleh rombongan wisatawan dan keluarga. Daerah ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, mata air dan hidangan lokalnya yang lezat.

Lebih lanjut, Agoda juga mencatat bahwa para pelancong telah mengalihkan pencarian mereka ke tujuan yang tidak biasa dan condong ke alam dan pantai.

Sementara data pencarian Agoda telah melihat pergeseran ke arah tujuan domestik karena peraturan dipermudah untuk perjalanan domestik, orang-orang masih memimpikan tentang petualangan perjalanan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *