7 Festival di Jogja yang Akan Berlangsung Selama Bulan Februari - Bakpia Mutiara Jogja

7 Festival di Jogja yang Akan Berlangsung Selama Bulan Februari

Festival Jogja Heboh menyediakan berbagai agenda menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja pada bulan Februari. Acara ini menawarkan beberapa promo belanja, kamar hotel diskon, dan pertunjukan di banyak daerah di Kota Yogyakarta. Berikut Bakpia Mutiara Jogja rangkum daftar festival yang akan bergulir pada bulan Februari 2019 ini.
 

1. Festival 1.000 Angkringan dan Jumputan On The Street

 
Festival ini akan diadakan pada akhir pekan, 9-10 Februari, yang melibatkan bisnis angkringan yang merupakan ikon kedai makanan jalanan. Acara, yang dikombinasikan dengan pameran batik, akan diadakan di Kampung Tahunan, Yogyakarta, tepatnya di sepanjang Jalan Kali Manunggal.
 

2. Malioboro Fashion Show 1.000 Sarung

 
Pada hari Minggu, 10 Februari, peragaan busana 1.000 sarung akan diadakan di sepanjang Jalan Malioboro mulai pukul 15:00 hingga 18:00. Sebanyak 500 peserta akan menghadirkan berbagai gaya sarung untuk memecahkan rekor nasional MURI.
 

3. Sarkemfest

 
Sarkem atau Pasar Kembang Yogyakarta yang dulunya terkait dengan situs prostitusi akan menampilkan banyak pertunjukan budaya, seperti musik, pameran seni, dan pertunjukan teater pada 14 Februari, bertepatan dengan Hari Valentine.
 

4. Festival Kopi

 
Festival Jogja Heboh akan ditampilkan bersama para petani dan produk kopi yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Acara ini, yang diadakan pada hari Kamis, 28 Februari, akan memberikan materi khusus tentang cara membuat kopi dan mencicipinya.
 

5. Karnaval Prawirotaman

 
Prawirotaman Yogya umumnya dikenal sebagai desa wisata di Yogyakarta. Pertunjukan musik tradisional dan modern, serta tarian dan seni rupa akan disajikan pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Februari.
 

6. Color Run

 
Dua agenda berjalan akan diadakan selama Jogja Heboh Festival; pada hari Minggu pagi, 17 Februari di Alun-Alun Utara Yogyakarta dan pada hari Minggu malam di Ancol yang dijuluki Cost to Coast. Peserta diwajibkan untuk menggunakan kaos putih yang pada akhir lomba akan disiram dengan bubuk berwarna-warni.
 

7. Kenduri Bakpia

 
Sebelum penutupan Festival Jogja Heboh, bakpia besar akan diarak di daerah Utara Alun-Alun Yogyakarta pada hari Kamis, 28 Februari.
 
Jadi, kamu yang masih bingung ingin liburan ke mana, yuk langsung aja ke festival Jogja di atas. Jangan lupa mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂