5 Warung Mie Ayam di Jogja yang Bukan Cuma Enak Tapi Juga Unik - Bakpia Mutiara Jogja

5 Warung Mie Ayam di Jogja yang Bukan Cuma Enak Tapi Juga Unik

Mie ayam. Kuliner yang sering jadi pilihan pengganti nasi ini memang jadi menu favorit di berbagai kalangan. Jenisnya pun ada banyak, mulai dicampur ceker, keju bahkan madu. Karena memiliki cita rasa khas, banyak penjual mie ayam di berbagai tempat, termasuk Jogja. Tentu saja, bukan hanya Gudegnya saja, Jogja juga punya banyak lapak penjual mie ayam yang rasanya sungguh cetar membahana!

Nah, berikut Bakpia Mutiara Jogja kasih buat kamu referensi penjual mie ayam enak di Jogja.

Di Mie Ayam Tunggal Rasa

Selain rasanya yang enak, mie ayam yang buka dari jam 9-5 sore ini terbilang unik. Penjual menyajikan dua menu utama yaitu, mie putih dan mie hijau yang memakai pewarna alami. Selain itu, mie disajikan dengan mangkok dari pangsit! Letaknya berada di Jalan Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru. Harga per-porsi mulai dari 6-15 ribu

Mie Ayam Goreng Mekaton

Mie Ayam Goreng Seyegan disuguhkan kering dan tanpa kuah. Mie-nya dibuat secara mandiri oleh pemiliknya dengan mencampur telur bebek agar mienya lebih besar dan berisi. Rasa Mie Ayam Goreng Sayegan cenderung manis. Topping ayamnya ada campuran kecap dan terasa seperti ayam panggang. Letaknya sedikit blusuk, yakni di Jalan Kebon Agung, Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan, Sleman dan buka dari jam 9 pagi – 2 siang  Harga per-porsi sendiri sekitar 10 ribu.

Mie Ayam Sendowo (Pak Wiyono)

Karena letaknya di daerah Sendowo, maka namanya Mie Ayam Sendowo. Sangat dekat dengan Rumah Sakit Sardjito. Meski tempatnya terbilang kecil, waring ini menyuguhkan mie ayam dengan porsi sangat besar. Kuahnya sangat kental bercitarasa bumbu gurih dan manis. Selain itu ada bakso goreng sebagai topping-nya selain irisan ayam. Warung ini buka dari jam 11.00 – 17.00 WIB. Harga perporsinya 8-10 ribu

Mie Ayam Grabyas ‘Red Door’

Mie ayam ini terkenal karena masih buka pada jam malam. Letaknya berada di Jalan Malioboro, depan Hotel Inna Garuda. Yang menarik, mie ayam ini ini ditaburi grabyas atau kulit ayam yang sudah digoreng kering dan dicacah kasar. Selain mie ayam, warung ini juga menyediakan minuman bernama Es Jenifer. Ini adalah minuman semacam es jeruk nipis yang diberi sirup. Mie Ayam Grabyas ‘Red Door’ buka darijam 23.00 – 04.00 WIB. Harganya sendiri 13-18 ribu.

Mie Ayam Mas No

Mie Ayam Mas No berada di Jl. Bima Sakti No. 1 Gondokusuman. Rasanya sangat memanjakan lidah penggemar pedas sebab bisa memesan beberapa pilihan level kepedasan sesuai selera. Level kepedasannya tersebut diukur dari jumlah sendok sambal.  Warung ini buka mulai jam 10.00 – 21.00 WIB dengan harga per-porsi 15-18 ribu.

Jadi gimana? Tertarik untuk mengujungi mie ayam enak di Jogja di atas?