5 Kegiatan Low Budget Untuk Liburan Seru di Jogja - Bakpia Mutiara Jogja

5 Kegiatan Low Budget Untuk Liburan Seru di Jogja

Yogyakarta telah lama menjadi salah satu tujuan favorit di Indonesia. Dengan tradisi yang kaya dan keindahan alamnya, Yogyakarta dipenuhi dengan kegiatan memikat bagi wisatawan. Selain itu, di banyak lokasi di kota ini adalah tujuan liburan utama, bahkan beberapa di antaranya gratis. Jadi, di sini Bakpia Mutiara telah menyusun daftar kegiatan low budget yang dapat kamu lakukan selama kunjungan ke kota Yogyakarta.
 

1. Naik odong-odong di Alun-Alun Kidul

 
Jika kamu mengunjungi Alun-Alun Kidul, kemungkinan kamu akan melihat kendaraan berwarna-warni yang disebut odong-odong ketika mengelilingi daerah tersebut. Tarif untuk menyewa satu mobil dapat berkisar antara Rp 20.000 dan Rp 25.000. Jalan-jalan di Alun-Alun Kidul juga dipenuhi dengan makanan jalanan khas Indonesia seperti bakso panggang atau bakso yang sangat cocok untuk mengemil.
 

2. Berjalan-jalan di Malioboro

 
Malioboro adalah sebuah jalan di Yogyakarta yang terkenal dengan wisata berbelanja. Tempat ini menyediakan pengunjung berbagai macam suvenir dan kelezatan kuliner untuk dipilih. Banyak yang memilih untuk menjelajahi Malioboro hanya dengan berjalan sambil menikmati pesona lingkungan sekitar. Daerah ini juga memiliki banyak lokasi tempat untuk mengambil foto yang indah.
 

3. Menyaksikan lampu-lampu kota yang berkedip-kedip di Bukit Bintang

 
Bukit Bintang terletak di Patuk, Gunungkidul, sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Dari bukit ini, kamu dapat menikmati pemandangan Yogyakarta yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur. Begitu matahari terbenam, pemandangan berubah ketika banyak lampu kota bersinar, menyerupai pemandangan langit berbintang. Lokasi memiliki beberapa warung makan di mana kamu dapat duduk dan bersantai sambil mengagumi pemandangan.
 

4. Berfoto di Tugu Jogja yang ikonik

 
Tugu Jogja adalah landmark ikonik kota ini. Banyak yang datang ke sini untuk berburu foto-foto bagus. Selain dari bentuknya yang Instagramable, daerah ini adalah rumah bagi restoran-restoran unik yang patut dicoba. Diantaranya adalah Kopi Jos, di mana pelanggan dapat menikmati kopi dengan arang secara bersamaan.
 

5. Melihat candi Prambanan dari Spot Riyadi

 
Spot Riyadi terletak di Jl. Candi Miri, Dawangsari, Kabupaten Sleman. Tempat ini memiliki pemandangan yang sempurna bagi siapa saja yang ingin menikmati panorama candi Prambanan yang bersejarah. Terletak di sisi utara candi Prambanan, pemandangan dari Spot Riyadi benar-benar tidak terhalang.
 
(Foto feature by @roh_kyt)