4 Wisata Menarik di Ngawi Untuk Kamu Yang Baru Mudik Lebaran - Bakpia Mutiara Jogja

4 Wisata Menarik di Ngawi Untuk Kamu Yang Baru Mudik Lebaran

Saat liburan Idul Fitri, banyak orang di seluruh negeri akan melakukan perjalanan ke daerah lain untuk merayakannya. Di Ngawi, Jawa Timur, adalah salah satu dari banyak kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan yang baru saja pulang kampung. Di bawah ini adalah daftar tempat yang harus dilihat di Ngawi menurut Bakpia Mutiara Jogja.
 

1. Taman Srambang

 
Taman Srambang adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menikmati alam. Cuaca sejuk dan pepohonan yang rimbun di taman menjadikan lokasi ini tempat yang sempurna bagi para pelancong yang ingin bersantai dan menghirup udara segar. Foto-foto juga dapat diambil dari Air Terjun Srambang, yang terletak di utara taman. Air terjun ini telah mendapatkan popularitas berkat cerita rakyat Jaka Tarub, tentang seorang lelaki yang mencuri selendang peri ketika dia mandi di air terjun.
 

2. Air Terjun Pengantin

 
Meskipun tempat itu memiliki nama yang sama dengan film horor populer, air terjunnya jauh dari menakutkan. Terletak di desa Hargomulyo, distrik Ngrambe, Air Terjun Pengantin adalah tempat yang santai bagi pengunjung. Pasangan juga dapat menyegel cinta mereka dengan menempelkan “gembok cinta” di Gembok Tresno, pagar yang menyerupai pagar kunci cinta yang terkenal di Pont des Arts di Paris, Prancis.
 

3. Benteng Pendem Ngawi

 
Selama pendudukan Belanda, benteng itu menampung 250 tentara Belanda dan 60 kavaleri di bawah komando gubernur jenderal Hindia Belanda Johannes van den Bosch. Ia juga memiliki enam meriam. Orang dapat mengunjungi benteng dan menemukan sejarahnya. Taman Labirin terdekat terletak sekitar 200 meter dari benteng.
 

4. Perkebunan Teh Jamus dan Museum Trinil

 
Perkebunan Teh Jamus, yang terletak di desa Girikerto di distrik Sine, dikelola oleh produsen minuman PT Candi Loka. Ada juga kolam renang untuk pengunjung yang ingin berendam. Sedangka Museum Trinil terletak di Kedunggalar, museum ini menampilkan berbagai hewan prasejarah dan fosil manusia purba. Di sini pengunjung dapat melihat monumen ahli paleoantropologi Belanda Eugene Dubois, yang menemukan Manusia Jawa, dan gading raksasa.