4 Tips Packing Untuk Kamu yang Suka Traveling Dengan Pesawat - Bakpia Mutiara Jogja

4 Tips Packing Untuk Kamu yang Suka Traveling Dengan Pesawat

Packing adalah keterampilan yang harus dipelajari oleh sebagian besar wisatawan. Sebab, jika Anda tahu cara melakukannya, Anda dapat menghemat uang dan melakukan perjalanan dengan anggaran yang jauh lebih murah. Anda tidak perlu membayar ekstra untuk bagasi, dapat melewati semua jalur check-in yang menyebalkan, dan begitu tahu semua tips terbaik, Anda akan terkejut melihat seberapa banyak yang dapat Anda muat dalam sedikit ruang. So, Bakpia Mutiara merangkum 4 tips packing untuk kamu yang suka jalan-jalan dengan pesawat.

Selalu bawa koper jinjing yang kecil dan ringan.

Maskapai sering meminta fee ekstra untuk check-in bagasi. Tetapi jika Anda menggunakan tas jinjing yang paling efisien, Anda tidak perlu memasukkannya ke dalam anggaran perjalanan. Maskapai memiliki batasan pada pengukuran dan berat barang Anda, tetapi Anda dapat menemukan banyak opsi agar sesuai dengan tagihan. Lihatlah toko-toko travel, department store dan online shop untuk koper barang yang sesuai. Sekarang ada banyak koper jinjing kecil yang dirancang agar sesuai dengan batasan ukuran maskapai dan juga ringan. Ini memberi Anda banyak ruang bagasi sementara masih pas dengan alokasi bagasi gratis Anda. Pilihan lain adalah menggunakan ransel besar. Meskipun tidak sekuat koper, ini biasanya jauh lebih ringan dan dapat memuat banyak barang jika Anda menggunakan ruang secara efisien.

Gunakan kardus yang efesien.

Cara hebat lain untuk memasukkan semua yang Anda butuhkan ke dalam barang-barang kecil adalah dengan mengemasnya ke kardus. Saat Anda memasukkan banyak celana jeans, beberapa jaket dan semua pakaian ke dalam koper, Anda sering kehabisan ruang. Namun, menggunakan kardus akan lebih menghemat ruang. Anda harus melipat pakaian dengan hati-hati untuk menghindari kusut.

Manfaatkan barang pribadi Anda.

Selain memberi Anda tas jinjing, sebagian besar maskapai penerbangan juga memungkinkan Anda untuk membawa serta satu barang kecil. Meskipun beberapa maskapai penerbangan menetapkan batasan ukuran, Anda biasanya dapat pergi dengan barang-barang yang cukup besar seperti ransel atau ransel laptop, yang dapat dengan mudah memasukkan beberapa barang tambahan. Misalnya, jika Anda membawa tas laptop, Anda dapat dengan mudah memasukkan beberapa T-shirt, powerbank dan apa pun yang Anda butuhkan.

Bagikan ruang pengemasan dengan teman dan keluarga.

Beberapa orang hanya membawa packing lebih ringan daripada yang lain, jadi jika teman Anda memiliki sedikit ruang ekstra di ransel mereka, Anda bisa menitipkannya. Namun ada beberapa kekhawatiran dengan cara ini. Simpan barang-barang berharga Anda untuk diri sendiri dan pastikan Anda tidak lupa apa yang Anda berikan untuk dibawa.

Itulah 4 tips packing untuk kamu yang suka traveling dengan pesawat. Semoga membantu dan jangan lupa bawa Bakpia Mutiara untuk cemilan atau oleh-oleh untuk orang tersayang ya.. 🙂