4 Hal yang Jangan Kamu Lakukan Saat Berada di Kamar Hotel - Bakpia Mutiara Jogja

4 Hal yang Jangan Kamu Lakukan Saat Berada di Kamar Hotel

Jika ingin tetap sehat dan menghemat uang, kamu harus mempertimbangkan daftar hal-hal yang harus dihindari ketika kamu berada di kamar hotel. Daftar yang akan Bakpia Mutiara rangkum di bawah ini jangan sampai kamu lakukan ya..
 

Menutup alarm asap

 
Tidak banyak hotel yang menizinkan merokok di dalam kamar. Meskipun dilarang, beberapa tamu sering menutup alarm asap agar bebas merokok. Harus kamu tahu bahwa hal tersebut sangat beresiko. Menutupi alarm asap untuk merokok di dalam ruangan tidak hanya akan membahayakan keselamatanmu saja, tetapi juga keselamatan tamu lainnya. Karena itu, kamu harus merokok di luar kamar atau di tempat yang telah disediakan.
 

Jangan mengambil makanan atau minuman sembarangan

 
Menikmati minuman dari lemari es hotel tidak mengganggu siapa pun, kecuali dompetmu. Tapi jika kamu berencana untuk mengambil sebotol minuman dari sana, ketahuilah bahwa kamu akan membayar untuk itu. Jadi pastikan kamu ketahui ini sebelum menikmati minuman atau makanan yang tersedia di hotel ya.
 

Gunakan bantalmu sendiri

 
Kamu sebaiknya tidak pernah menggunakan bantal di kamar hotel, tidak peduli seberapa bagus tampilannya. Apalagi jika bantal tidak memiliki sarung yang bisa dilepas, mungkin saja bantal itu tidak pernah dibersihkan secara menyeluruh. Setelah bantal menjadi sangat bernoda atau bau, hotel hanya akan membersihkannya. Sementara itu, kamu bisa bertaruh ada banyak wajah dan hal-hal lain yang bertengger di bantal itu.
 

Kirim informasi sensitif melalui Wi-Fi hotel

 
Jangan pernah mengirim informasi sensitif apa pun melalui Wi-Fi hotel. Jika kamu benar-benar harus melakukan bisnis penting, pastikan kamu mengenkripsi data. Oleh karena itu, para pelancong disarankan untuk memikirkan keamanan dan enkripsi online untuk melindungi aktivitas internet mereka ketika mengirim informasi penting.