4 Cafe Asik Untuk Menikmati Sunset atau Sunrise di Jogja - Bakpia Mutiara Jogja

4 Cafe Asik Untuk Menikmati Sunset atau Sunrise di Jogja

Liburan memang jadi salah satu cara terbaik untuk membunuh lelah, jenuh dan stress. Liburan jadi moment yang selalu dinanti-nanti setiap orang. Buat kamu yang mau liburan ke Jogja, ada banyak tempat wisata yang bisa kamu sambangi, mulai dari wisata alam sampai wisata budaya. Selain objek wisata, ada banyak juga cafe-cafe menarik yang asik buat nongkrong dan ngopi. Nah, buat kamu yang suka nongkron di cafe, yuk sambangi 4 cafe Jogja berikut ini.

1. Cafe Kawasan Spot Riyadi

Spot Riyadi terletak di Desa Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota Jogja. Spot Riyadi menawarkan pesona pemandangan khas bebukitan. Berada di sini saat malam hari, kamu seperti tengah berada di atas lautan kunang-kunang. Selain menawarkan spot kekinian, di sini juga tersedia cafe sederhana yang menawarkan berbagai menu menggugah selera. Oh ya, di sini asik untuk menikmati sunrise lho 🙂

2. Watu Amben

Watu Amben terletak antara Gunungkidul dan Bantul, tepatnya di Dsn. Pandeyan, Ds. Srimulyo, Kab. Piyungan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota memakan waktu sekitar 49 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 23 kilometer dari pusat kota Jogja. Lokasinya berdekatan dengan kawasan Bukit Bintang, tak heran bila spot ini pun kerap dimanfaatkan anak muda untuk menghabiskan malam sembari melihat lampu-lampu kota yang merupai lautan kunang-kunang dari. Di sini juga tersedia berbagai macam menu makanann dan minuman. Di sini kamu bisa menikmati sunset dengan suka cita.

3. Cafe Kawsan Bukit Paaralayang

Bukit Paralayang terletak tak jauh dari kawasan Pantai Prangtritis, meski demikian, objek wisata ini masuk ke kawasan Gunungkidul, tepatnya di Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 58 menit atau memakan waktu tempuh sekitar 29 kilometer dari pusat kota Jogja. Bukit Paralayang ini salah satu spot rekomended menikmati sunset di Jogja. Di sini juga tersedia cafe dengan berbagai macam menu. Tiket masuk Rp5.000/orang. Lokasi ini jadi spot paling cantik untuk melihat sunset di Jogja.

4. Batur Hill

Batur Hill merupakan resort yang terletak di Dsn. Batur, Ds. Putat Kec. Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 40 km atau memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Jogja. Batur Hill bukan hanya sekedar resost dan resto, tapi juga menawarkan spot selfie keikinan, kolam renang dan pemandangan khas bebukitan yang sungguh instagramable. Tidak ada tiket masuk menuju kawasan ini, cukup membyar biya parkir Rp 5.000/mobil dan Rp2.000/motor. Di sini kamu bis amelihat sunset yang keren banget!

Nah, itulah 4 cafe anti mainstream di Yogyakarta yang harus nih kamu sambangi. Oh iya, kalau kamu cari oleh-oleh khas Jogja, kamu bisa langsung meluncur ke Bakpia Mutiara Jogja ya 🙂

(foto oleh @suryojdb)