3 Skill yang Harus Milenials Kuasai Untuk Meningkatkan Karier Bekerja - Bakpia Mutiara Jogja

3 Skill yang Harus Milenials Kuasai Untuk Meningkatkan Karier Bekerja

Kemajuan karir adalah impian semua karyawan, termasuk para milenials. Namun, pekerjaan yang baik tidak selalu mendapatkan peluang promosi kerja. Ada banyak keterampilan yang diperlukan untuk mengisi posisi utama dalam sebuah perusahaan. Salah satu kemampuannya adalah talenta muda yang memiliki praktik internasional atau setidaknya memiliki kemampuan untuk mengembangkan bisnis ke tingkat dunia. Di jaman sekarang persaingan sangat ketat untuk pekerja yang terampil dan berpengalaman. Dengan demikian, berikut adalah tiga keterampilan yang harus dimiliki oleh generasi millenial berdasarkan pengalaman perusahaan konsultan rekrutmen profesional.
 

1. Bahasa asing

 
Menguasai bahasa asing adalah persyaratan utama untuk mengisi posisi strategis dalam sebuah perusahaan. Setidaknya, bahasa Inggris mampu menjadi nilai tambah untuk portfolio kamu. Keterampilan seperti itu sangat penting karena derasnya arus investasi asing dan membuka peluang perusahaan untuk mengembangkan bisnis di luar negeri.
 

2. Teknologi digital

 
Menguasai teknologi digital diperlukan untuk semua karyawan di berbagai sektor. Misalnya, seorang akuntan berkewajiban untuk mengelola data menggunakan perangkat lunak berbasis cloud, mengelola teknologi big data, dan mengelola risiko ancaman dunia maya. Pekerja harus mampu menguasai manajemen perubahan yang disebabkan oleh pesatnya perkembangan ekonomi digital.
 

3. Keterampilan analitis

 
Keahlian melakukan analisis, interpretasi, dan menyediakan data dari banyak studi sangat penting bagi karyawan serta generasi milenial untuk mencapai kemajuan karier. Alasannya, jelasnya, salah satu kunci bagi perusahaan untuk bersaing di era digital ini adalah dengan menggunakan hasil penelitian sebagai arah untuk mengembangkan produk dan daya tahan perusahaan.
 
Nah, dari tiga point di atas mana nih yang menurutmu sangat kamu kuasai?