3 Profesi Cocok Untuk Milenial Agar Bisa Traveling Gratis - Bakpia Mutiara Jogja

3 Profesi Cocok Untuk Milenial Agar Bisa Traveling Gratis

Menjelajahi tempat-tempat populer dan bepergian ke tujuan-tujuan terpencil adalah impian bagi banyak orang. Namun seringkali hambatan terbesar untuk bepergian adalah biaya. Karena alasan ini, banyak orang yang ingin melakukan perjalanan gratis, dan ternyata ada lebih banyak cara untuk bepergian secara gratis. Salah satu caranya adalah menjadikan perjalanan sebagai bagian dari pekerjaan Anda.
 
Nah, di sini Bakpia Mutiara akan merangkum 5 pekerjaan untuk millennial secara gratis.
 

1. YouTuber

 
Profesi ini sudah tidak asing lagi bagi para milenial, dan menjadi seorang YouTuber memang bisa sangat menjanjikan. Majalah Forbes bahkan merilis daftar YouTubers terkaya di dunia, di mana posisi teratas ditempati oleh Ryan Toys Review, seorang bocah lelaki berusia 7 tahun yang penghasilannya mencapai US $ 2 juta per tahun. Namun tentu saja, membuat akun YouTube dan membuat saluran tidak selalu membuat Anda terkenal. Diperlukan kreativitas dalam menciptakan konten agar saluran Anda dapat menarik perhatian publik. Setelah Anda memiliki banyak pemirsa dan subscriber, beberapa penerbit dapat mengundang Anda untuk bekerja sama. Mereka mungkin mulai menawarkan produk, uang, atau bahkan perjalanan gratis.
 

2. Blogger

 
Perbedaannya dari YouTuber adalah bahwa blogger lebih banyak menulis konten dengan media blog pribadi. Ada cukup banyak blogger wisata terkenal di negara ini yang dapat Anda jadikan referensi, seperti Trinity, Fahmi Anhar, almarhum Mas Toro Cumi Lebay, dll. Untuk menjadi blogger terkenal, Anda tidak bisa hanya menulis konten. Anda juga memerlukan keterampilan teknis, seperti teknik SEO, HTML, dan manajemen situs web.
 

3. Selebgram

 
Selebgram juga bisa menjadi cara untuk bepergian secara gratis. Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial seperti Instagram sering berkontribusi membuat tempat terkenal. Inilah yang dicari oleh penerbit. Mereka membutuhkan Instagrammer selebriti untuk menjadi influencer yang mempopulerkan produk mereka atau meninjau tempat-tempat tertentu. Tentu saja jumlah pengikut dan faktor konten Instagram dalam menentukan apakah penerbit mendukung Anda atau tidak. Karena itu, jika Anda benar-benar berniat menjadi selebgram, mulailah mengatur feed Instagram dan mencari kiat untuk mengoptimalkannya.
 
Jadi, dari tiga profesi di atas mana yang ingin kamu lakukan?