Wisata Watu Cenik Wonogiri

watu cenik wonogiri

Wisata Watu Cenik Wonogiri

Wisata Watu Cenik Wonogiri, berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri wisata yang mulai secara resmi dikelola tanggal 1 Januari 2017 oleh Badan Usaha Milik Desa Sendang dengan mengenai biaya retribusi masuk dan juga parkir. Selain Wisata Watu Cenik ini terdapat 2 lagi objek wisata yang juga diresmikan di Desa Sendang seperti Puncak Joglo dan Menara Pandang Soko Gunung.

Ke tiga objek wisata ini sama-sama menawarkan pemandangan yang indah dan menarik yang sudah dikenal oleh masyarakat luas sebelum tempat ini diresmikan. Lebih dari 500 pengunjung datang setap bulanya di 3 tempat kawasan objek wisata Desa Sendang ini. Salah satunya yang ramai dikunjungi para wisatawan ialah Wisata Watu Cenik Wonogiri.

Dari atas puncak Watu Cenik para wisatawan dapat melihat keindahan kota Wonogiri dan juga Waduk Gajah Mungkur yang begitu luas. Spot yang sangar cocok juga dijadikan tempat menunggu Sunrise atau Matahari Terbit. Diantara hamparan luas nampak rumah penduduk Kota Wonogiri kecil-kecil dan hamparan luas air di Waduk Gajah Mungkur akan menjadi pelengkap pemandangan ketika Matahari akan nampak bersinar ke atas.

Wisata yang terletak di kawasan Gantole 1 ini menrik banyak wisatawan yang datang ke Wonogiri. Sebelum samapai ke objek Wisata Watu Cenik ini para wisatawan akan melewati sebuah bendungan plasa, bagi yang belum pernah ke bendungan plasa ini bisa juga mampir ke sini.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *