Wisata The Lost World Castle Sleman

kastil sleman

Wisata The Lost World Castle Sleman

Wisata The Lost World Castle Sleman, merupakan sebuah kawasan wisata yang baru berdiri di kawasan lereng Gunung Merapi, tepatnya di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan. The Lost World Castle ini juga yang disebut dengan benteng takeshi,  Meskipun The Lost World Castle ini belum diresmikan, namun bangunan kastil besar yang diberi nama The Lost World Castle tersebut sudah banyak dikunjungi para wisatawan. Wisata The Lost World Castle merupakan bangunan yang dibentuk dari susunan batuan-batuan magma.

Bentuk dari bangunan ini menyerupai benteng kuno. Wisata The Lost World Castle Sleman ini berdiri di atas lahan pribadi seluas 1,3 hektare. Lokasi ini menjadi salah satu tujuan wisata baru di Jogja, terutama wisatawan yang datang menggunakan jasa jeep lava tour Merapi. Selama ini destinasi wisata tersebut diidentikan sebagai water boom. Padahal, bangunan tersebut hanyalah berupa destinasi wisata biasa. Hanya saja, dari segi bentuk bangunannya menyerupai bangunan kastil kuno.

Pengelola Wisata The Lost World Castle Sleman juga menampilkan beberapa artefak-artefak erupsi Merapi 2010 yang akan dijadikan daya tarik  untuk paket wisata kelak. Dalam proses pembangunannya pun melibatkan warga sekitar, termasuk artefak erupsi Merapi. Salah seorang pengelola

Salah seorang pengelola Wisata The Lost World Castle Sleman mengakui bahwa lokasi tersebut belum beroperasi. Meskipun seperti itu, sudah banyak warga dan wisatawan yang datang untuk berkunjung dan melihat bangunan unik tersebut. Kebanyakan wisatawan yang datang untuk mengabadikan foto dengan pemandangan alam sekitar. Rata-rata yang mengunjungi lokasi tersebut adalah anak-anak muda. Mereka mengambil foto di pelataran untuk melihat pemandangan alam yang sudah bisa digunakan.

Meskipun proses pembangunannya yang sudah lebih dari satu tahun. Sampai saat ini, Wisata The Lost World Castle masih belum selesai. Namun dari sinilah view yang disajikan sangat bagus untuk melihat pemandangan Kota Jogja dan Gunung Merapi. Apalagi ketika matahari terbenam atau sunset. The Lost World  sendiri digunakan sebagai nama untuk menggambarkan desa yang hilang pasca erupsi Merapi silam. Bisa dibilang, lokasi tersebut dapat juga dijadikan wisata edukasi untuk mengenang sejarah dahsyatnya erupsi Merapi. 

Tertarik untuk mengunjungi Wisata The Lost World Castle Sleman di Jogja ini????
Selain menikmati indah panorama Gunung Merapi, Jogja kembali menghadirkan wisata-wisata terbarunya..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *