Wisata Tebing Kayangan Kulonprogo

tebing kayangan kulonprogo

Wisata Tebing Kayangan Kulonprogo

Wisata Tebing Kayangan Kulonprogo, rasanya tak lengkap apabila datang ke Yogyakarta tanpa mengunjungi destinasi wisata-wisata alamnya. Jika mungkin Gunung Merapi dan Pantai di pesisir Wonosari sudah tak asing lagi di telinga, kali ini ada salah satu destinasi wisata yang gak kalah apiknya yaitu Wisata Tebing Kayangan.

Wisata Tebing Kayangan ini terletak di daerah Kulonprogo. Sama halnya dengan Wonosari, Kulonprogo juga tak kalah banyak menyajikan wisata-wisata alamnya. Seolah tak ada habisnya Kulonprogo selalu menyuguhkan wisatanya yang gak bakalan bikin bosen meskipun akan ada ratusan wisata baru lainya.

Terletak di Desa Pendoworejo apabila Anda mendatangi tempat wisata alam ini, maka akan disuguhkan dengan indahnya bebatuan khas pegunungan dan sebuah tebing tinggi menjulang semakin menambah keelokan objek wisata yang satu ini. Wisata Tebing Kayangan Kulonprogo ini menawarkan keindahan pemandangan persawahan hijau yang terbentang luas. Mungkin pemandangan seperti itu tidak lagi dapat ditemui didaerah perkotaan, sehingga memberikan sentuhan panorama alam yang asri dan alami.

Tebing Kayangan Kulonprogo ini konon memiliki sejarah yang sudah melekat di masyarakat. Tebing Kayangan dibuat oleh seorang abdi dalem yang bernama Mbah Bei yang pada masa kerajaan Majapahit Mbah Bei melarikan diri hingga ke Desa Penoworejo, Girimulyo. Dalam pelariannya, Mbah Bei beristirahat sekaligus bertapa kemudian Ia mendapat petuah untuk membangun sebuah bendungan untuk memenuhi kebutuhan pasokan air warga sekitar Tebing Kayangan ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *