Wisata Punthuk Gupakan Magelang

punthuk gupakan borobudur

Wisata Punthuk Gupakan Magelang

Wisata Punthuk Gupakan Magelang, berlokasi di Desa Giritengah Borobudur objek wisata yang satu ini sebenarnya sudah ada sejk pertengahan tahun 2015. Objek wisata yang satu ini berdiri di lahan pribadi milik salah satu warga setempat yang bernama Bapak Thalib. Disebut-sebut objek Wisata Punthuk Gupakan ini sangat cocok digunakan untuk menikmati keindahan Sunrise seperti di bukit-bukit sekitarnya. Seperji Puncak Sukmojoyo, Punthuk Mungkrung dan juga Pos Mati.

Bersama warga pemilik tanah gumuk, akhirnya dibuatlah sebuah fasilitas pendukung seperti tempat untuk duduk, rumah pohon, dan gubuk untuk bisa menunjang spot selfir para pengunjung. Fasilitas pendukung lainya pun sudah tersedia di objek Wisata Punthuk Gupakan ini seperti WC/kamar mandi, warung makan dan minum serta area lahan parkir kendaraan.

Wisata Punthuk Gupakan Magelang sendiri menawarkan keindahan pemandangan tak hanya saat matahari terbit loh, namun dari sini para wisatawan juga dapt melihat luasnya hamparan pepohonan yang hijau dan nampak rumah-rumah mungil dari ketinggia Punthuk Gupakan ini.

Akses jalan untuk menuju kesinipun relatif mudah loh, para wisatwan bisa membawa kendaraan sampai area parkir di puncak dan tk perlu berjalan kaki dari bawah menuju atas. Sudah terbilang cukup mudah karna sudah ada papan petunjuk untuk menuju ke Wisata yang satu ini.

Dari sini para wisatawan juga dapat melihat 2 gunung yang berdiri dengan gagah yang diselimuti oleh kabut saat pagi menjelang. Moment terbaik Punthuk Gupakan ini adalah saat pagi hari, namun saat sore hari pemandangan disini pun tak kalah menariknya. Inilah altenatif wisata yang bisa dituju selain Punthuk Setumbu.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *