Wisata Museum Sonobudoyo Yogyakarta

museum sonobudoyo

Wisata Museum Sonobudoyo Yogyakarta

Wisata Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Jogja memang sangat kental dengan kebudayaan dan keseniannya, maka dari itu sebagai tempat untuk meletakkan semua itu telah dibangunsebuah Museum yang dikenal dengan nama  Museum Sonobudoyo. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui sejarah, kebudayaan dan kesenian yang ada di Yogyakarta bisa untuk mengunjungi museum ini untuk mengetahui semua itu.

Museum Sonobudoyo Yogyakarta ini merupakan salah satu museum terlengkp setelah Museum Nasional yang berada di Jakarta yang memuat tentang kesenian dan kebudayaan. Museum Sonobudoyo sendiri awalnya merupakan sebuah yayasan yang bergerak dibidang kebudayaan Jawa, Madura, Bali dan Lombok yang bernama Java Institut dan berdiri pertamakali tahun 1919 di Surakarta. Selanjutnya pada tahun 1924 telah berhasil mendirikan museum di Yogyakarta yang diberi nama Museum Sonobudoyo yang pada awalnya museum ini memiliki koleksi puluhan ribu artefak bersejarah.

Saat ini Museum Sonobudoyo Yogyakarta ini terbagi menjadi 2 unit, unit pertama terletak di Jl.Trikora no.6 Yogyakarta dan yang Unit kedua terletak di Ndalem Condrokiranan Wijilan Yogyakarta. Museum Sonobudoyo ini adalah sebuah Museum yang bersifat umum dan memuat 10 koleksi yang dikategorikan seperti Teknologi, Geologi, Seni Rupa, Biologi, Keramologi, Etnografi, Filologika, Arkeologi, Numismatika dan Historika.

Wisata Museum Sonobudoyo Yogyakarta ini merupakan altenatif wisata di Yogyakarta yang sangat cocok bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga, anak ataupun teman Anda. Gimana??? Tertarik untuk berkunjung kesini???

 

Cari Oleh-oleh enak khas Jogja ???? ke Bakpia Mutiara Jogja aja..
(Melayani Delivery Order area Jogja dan Paket Luar Kota loh..)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *