Wisata Menarik Di Kulon Progo

Wisata Menarik Di Kulon Progo

Wisata Menarik Di Kulon Progo,
Jogja memang punya pesonanya tersendiri, setiap tempat menyajikan pemandangan yang berbeda namun semuanya indah. Salah satunya wisata Kulon Progo mulai dari wisata gunung sampai wisata pantainya. Sekarang akses untuk menuju Kulon Progo pun sudah bagus, transportasi sudah tersedia, dan juga hotel cukup lengkap. Inilah wisata-wisata di Kulon Progo yang bisa membuatmu terpana.

  1. Wisata Alam Kalibiru
    Wisata Kalibiru Kulon Progo ini memang merupakan wisata yang sedang populer akhir-akhir ini. Tentu saja berkat foto viewpoint pohon pinus yang beredar di internet membuat wisata Kulon Progo yang satu ini dikujungi banyak wisatawan. Wisata alam Kalibiru Kulon Progo ini berada di Kecamatan Kokap.
  2. Waduk Sermo
    Tidak jauh dari wisata Kalibiru terdapat wisata Waduk Sermo. Disini kamu dapat mengelilingi waduk dengan berkendara atau menyewa perahu sambil melihat pemandangan hijaunya Bukit Menoreh yang merupakan latar menakjubkan dari Waduk Sermo. Wisata Kulon Progo yang satu ini berada di Dusun Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap. Sama seperti Kalibiru,
  3. Puncak Suroloyo
    Wisata yang satu ini terletak di Perbukitan Menoreh. Di Puncak Suroloyo ini kamu bisa camping dan menikmati matahari terbit dan hamparan awan yang keren. Kamu tak perlu mendaki gunung karena bisa mendapatkan pemandangan fantastis di Pucak Suroloyo. Dari sini kamu bisa melihat Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu.
  4. Gunung Ijo
    Berada tepatnya di Desa Plampang, Kecamatan Kokap, untuk daerah Kulon Progo, Yogyakarta dan di Desa Durensari, Kecamatan Bagelan, untuk daerah Purworejo, Jawa Tengah. Gunung Ijo mempunyai ketinggian 1.000 mdpl dan merupakan puncak tertinggi di Perbukitan Menoreh. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan di semua penjuru Yogyakarta. Mulai dari Perbukitan Menoreh, Waduk Sermo, Wates, Kota Jogja, dll.
  5. Kebun Teh Nglinggo
    Wisata alam di Kulon Progo yang bisa kamu nikmati selanjutnya adalah Kebun Teh Nglinggo. Berfoto dengan pemandangan khas kebun teh ala film My Heart serta hamparan hutan pinus sekaligus pemandangan bukit disekitarnya tentunya akan membuat fotomu menjadi terlihat sangat bagus. Kebun teh Nglinggo masih tergolong sebagai wisata Kulon Progo Jogja yang masih baru yang ada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh.

Dan masih banyak lagi wisata-wisata di Kulon Progo yang gak kalah cantik dan bisa kamu expose keindahanya..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *