Wisata Lubang Sewu Wonosobo

lubang sewu wonosobo

Wisata Lubang Sewu Wonosobo

Wisata Lubang Sewu Wonosobo, jika mendengar nama Kota Wonosobo pasti yang terlintas pertama kali ialah Wisata Dieng dan kulinernya yang bernama Carica bukan??? Identik dengan wisata Dieng yang menawan dan mempesona. Namun taukah kalian ternyata selain wisata Dieng yang sudah begitu terkenal keindahanya sisi lain dari Kota Wonosovo yang gak kalah menakjubkan adalah Wisata Lubang Sewu nya.

Pernah denger nama Wisata Lubang Sewu yang satu ini??  meskipun belum seterkenal Dataran Tinggi Dieng namun ternyata Wisata yang satu ini sudah dibuka sejak tahun 2015 lalu loh. Apa sih yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata yang mungkin jika mendengarkan namanya kalian akan membayangkan ada seribu jumlah lubang disini. Nah, ternya Lubang Sewu ini merupakan sebuah tepian dari sebuah Waduk yang bernama Wadaslintang. Seperti namanya lokasi dari Wisata ini terletak di Kecamatan Wadaslintasng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Sedikit berbeda dengan kebanyakan Waduk pada umumnya, yang menjadi keunikan dari Waduk ini adalah terdapatnya deretan batu kapur yang membentuk sebuah pola yang sangat unik dan mempunyai banyak lubang. Inilah mengapa Wisata ini dinamakan Lubang Sewu, karna memang mungkin tak akan bisa terhitung ya berapa lubang yang terdapat di sini hehe..

Keindahan dari Wisata Lubang Sewu Wonosobo ini terkadang disamakan dengan pesonanya Grand Cnyon namun hanya kecil dan berwarna putih. Di tepian Waduk wadaslintang ini bukan hanya batuan kapur, namun lokasi dari Wisata Lubang Sewu ini adalah satu-satunya yang memiliki batuan kapur yang berwarna putih.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *