Wisata Kali Blandon Kendal

kali blandon kendal

Wisata Kali Blandon Kendal

Wisata Kali Blandon Kendal, Kali Blandon ini berlokasi di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah yang diketahui dulunya Kali Blandon ini digunakan untuk saluran Irigasi. Namun akhir-akhir ini Kali Blandon telah disulap tak hanya digunakan untuk Irigasi namun juga digunakan sebagai tempat wisata yang menarik minat banyak wisatawan untuk datang kesini.

Pemandangan pedesaan yang disuguhkan oleh Wisata Kali Blandon Kendal ini sangatlah menarik dan eksotis dimana terdapat hamparan sawah nan hijau yang sangat luas dan pegunungan serta aliran irigasi kali ini bersih dan jernih. Air yang bersih dan jernih, ditambah dengan rindangnya pepohonan disekitar tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para wisatawan yang datang kesini.

Keindahan alamnya yang masih asri dan Kali atau Sungai sepanjang 600 meter ini, dilengkapi oleh pengelola seperti rakit bambu, tempat bersantai dan kasur apung. Kebanyakan yang datang ke Wisata Kali Blandon ini paling suka dengan fasilitas kasur apung. Mengabadikan potret diri diatas kasur apung ini menjadi spot menarik yang banyak diburu ketika berwisata di tempat ini.

Untuk dapat menikmati pesona keindahan Wisata Kali Blandon, para wisatawan hanya dikenakan biaya retribusi Rp2.000 saja dan jika ingin menikmati sensasi menaiki kasur apung dan bermain rakit, para wisatawan hanya perlu membayar biaya Rp10.000. Ke depan pihak pengelola Wisata Kali Blandon ini akan membangun sejumlah fasilitas-fasilitas pendukung, seperti pusat kuliner dan sejumlah gazebo disekitar tempat wisata ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *