Wisata Green Village

green village

Wisata Green Village

Wisata Green Village, berada di daerah Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta ini merupakan wisata yang masih terbilang baru dan akhir-akhir ini mampu mencuri perhatian para wisatawan terutama pada senja atau sore hari. Lebih tepatnya Wisata Green Village ini berada di wilayah Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Di bangun di wilayah antara desa Watugajah, desa Tegalrejo dan Mertelu ini dapat diakses melalui jalur dari Klaten melalui Wedi ke selatan arah Gedangsari melalui jalur dusun Banyu Watugajah atau dari timur Bayat dan Cawas dari Kecamatan Bayat keselatan melalui desa Tegalrejo kemudian kebarat arah Guyangan Lor.   Wisata yang menyajikan hamparan bukit hijau layaknya di perbukitan Selandia Baru ini sangatlah sejuk karena memang letaknya yang berada di atas bukit.

Di bangun pada tahun 2015 menggunakan dana MP3KI pada program PNPM Mandiri, fasilitan di wisata Green Village ini cukup memadai dari musholla, toilet dan beberapa gubuk atau gazebo-gazebo klecil yang digunakan untuk bersantai.

Dari bukit Green Village inilah pemandangan kota Jogja bagian Utara atau Timur, Klaten Jawa Tengah sampai kota Sukoharjo dan Solo nampak terlihat jelas. Sembari menikmati indahnya kota serta hijaunya alam para wisatawan dapat duduk santai di gubuk-gubuk atau gazebo yang memang sudah disediakan disana.

Pada sore hari pemandangan akan tampak lebih menawan dengan sunsetnya menjelang malam pun tak kalah apik layaknya Bukit Bintang yang menyuguhkan gemerlap lampu kota Jogja disini akan menyuguhkan gemerlap lampu kota Klaten. Merupakan best spot bagi para wisatawan yang ingin berfoto dengan background cahaya lampu kota klaten dan Jogja.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *