Wisata Embung Kledung Temanggung

embung kledung temanggung

Wisata Embung Kledung Temanggung

Wisata Embung Kledung Temanggung, berada di Lereng Gunung Sindoro waduk mini atau kolam raksasa ini awal mulanya dibangun hanya untuk mengatasi kesulitan air para warga yang tinggal disekitar Lereng Gunung Sindoro ini. Lalu lokasi ini di kembangkan sebagai lokasi wisata yang sangat apik dimana disini menampilkan keindahan sebuah waduk mini dengan latar belakang Gunung Sindoro yang berdiri gagah.

Berlokasi tepat di desa Kledung, kecamatan Kledung, kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Embung Kledung ini memiliki bentuk persegi dengan kedalaman sekitar 3 meter. Lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang sangat menyukasi pemandangan ini sebagian berasal dari sekitar Wonosobo namun banyak juga yang dari jauh rela datang kemari untuk menikmati suasana kawasan khas pegunungan.

Kawasa wisata yang berdiri diatas lahan sekitar 4 hektare ini sangatlah apik. dahulu sebelum embung ini dibangun ternyata kawasan ini merupakan sebuah perkebunan tembakau yang dapat tetap tumbuh dan bertahan saat musim kemarau. Saat ini para petani di sekitar Lereng Gunung Sindoro ini pun dapat menanam ttumbuhan lain seperti buah-buahan, bunga, sayur ataupun tanaman lain yang memiliki ekonomi lebih tinggi.

Ternyata yang membuat menarik lokasi ini adalah adanya perkebunan teh yang luas yang bisa menambah keindahan lokasi wisata ini. Ada yang berpendapat bahwa suasana perkebunan teh disini tak kalah dengan suasanna perkebunan teh yang berada di Puncak, Jawa Barat. Ada juga yang berpendapat bahwa ketika berada di Wisata Embung Kledung Temanggung suasananya tak kalah dengan suasana di Negeri Eropa loh, ahh masssakkkk…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *