Wisata Curug Lawe Kalisidi

curug lawe kalisidi

Wisata Curug Lawe Kalisidi

Wisata Curug Lawe Kalisidi, berada tak terlalu jauh dari pusat kota Semarang tepatnya terletak di Desa Kalisidi, Gunung Pati, Ungaran, Semarang objek wisata ini merupakan hulu dari Kali Banjir Kanal Barat atau Kali Garang Semarang. Dinamakan Wisata Curug Lawe karna diambil dari bahasa jawa yang merupakan kata Selawe atau yang dalam bahasa indonesia berarti 25. Disebut demikian konon katanya dahulu air terjun yang berada di kawasan wisata inin berjumlah 25 baik air terjun kecil dan besar.

Curug atau Air Terjun Lawe Kalisidi ini merupakan objek wisata alam yang masih terjaga keasriannya hingga saat ini. Masih terjaga keaslian dengan lingkunganya menjadikan Curug Lawe ini sangat mempesona untuk dikunjungi. Hijaunya alam yang seakan menyatu dengan Curug ini membuat tambah menarik kawasan wisata yang satu ini.

Selama prjalanan menuju ke kawasan Wisata Curug Lawe Kalisidi sungguh sangat indah dimana para wisatawan akan menemukan berbagai hal menarik selama perjalanan. Perpaduan Hijaunya daun serta coklat batang kayu dan ranting terlihat seakan lukisan alam yang sangat sempurna.

Meskipun jarak area parkir dengan kawasan objek Curug Lawe ini cukup jauh namun segala lelah dan letih akan terbayarkan setelah sampai dan melihat keindahan Wisata Curug Lawe Kalisidi ini. Membutuhkan waktu lumayan sekitar 30 menitan dari area parkir dan melewati jalan yang relatif setapak datar. Terdapat dua jalur untuk dapat sampai ke sana yaitu jalur lama dan jalur baru.  Jika melewati jalur lama akan melewati saluran dan jembatan irigasi dengan sisi kiri adalah jurang yang sangat curam dan apabila melewati jalur baru akan melewati Sendang Pengantin yang kemudian turun ke arah bendungan dan melewati pinggiran sungai.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *