Wisata Brown Canyon Semarang

brown canyon semarang 1

Wisata Brown Canyon Semarang

Wisata Brown Canyon Semarang,  tempat ini sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan hanyalah perbukitan biasa, namun karena adanya penambangan material yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun lamanya akhirnya berubah wujud seperti layaknya Green Canyon yang ada di Amerika. Keindahan panorama alamnya yang eksotik menjadikan Wisata Brown Canyon Semarang ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi.

Tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadukan dengan adanya pohon-pohon di puncaknya membuat tempatwisata  ini sebagai pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk tidak dikunjungi. Berlokasi di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat ini memang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang.

Jika yang kita kenal sebagai Grand Canyon terbentuk karena pengaruh kikisan air secara alami selama bertahun-tahun, maka beda halnya dengan Brown Canyon ini lebih ke rusaknya bukit karena perbuatan manusia namun indah hasilnya. Waktu yang pas untuk mengunjungi Brown canyon ini ialah saat sore hari dimana lokasi ini telah sepi dari hiruk pikuk para penambang sehingga terhindar dari debu-debu.
Nama Brown Canyon sendiri memiliki arti tebing-tebing seperti di Grand Canyon namun berwarna coklat padas. Nama Brown Canyon menjadi populer saat dimana pengunjung banyak yang mengunggah hasil foto-foto mereka di berbagai macam akun sosial media.

Beberapa bukit yang menjulang disinilah yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi, anak muda dan keluarga ramai berdatangan untuk melihat hamparan bukit. Terdapat juga embung bekas galian yang pada akhirnya masuk dalam daftar untuk diabadikan sebagai momen dengan berfoto-foto di Brown Canyon Semarang.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *