Wisata Batu Ratapan Angin

Wisata Batu Ratapan Angin

Wisata Batu Ratapan Angin, berlokasi di Jl. Dieng Theater KM.2, Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia. Objek wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi baik pada hari biasa maupun saat hari libur, memiliki pemandangan yang indah dan menarik sangat disayangkan apabila tengah berkunjung ke Wonosobo tapi tidak mampir ke objek Wisata Batu Ratapan Angin.

Wisata yang masih berlokasi di kawasan Dieng ini menyajikan pemandangan yang tiada duanya.  Penduduk sekitar kawasan Objek Wisata Batu Ratapan Angin di Dieng Wonosobo Jawa Tengah ini juga sangat ramah, jadi bakalan betah deh berkunjung di kawasan wisata ini. Wisata Batu Ratapan Angin ini juga dikenal dengan nama Wisata Batu Pandang Dieng dan Batu Pandang Telaga Warna.

Bukit yang berada disekitar kawasan Telaga Warna Dieng dan berada diantara tumbuhan semak belukr ini berada diketinggian sehingga memiliki bunyian yang unik. Yang menjadi daya tarik utama dari objek wisata ini adalah dari Batu ini para wisatawan dapat melihat keindahan Telaga Warna, perbukitan dan tebing-tebing disekitarnya. Selain Telaga Warna para wisatawan juga dapt melihat Telaga Pengilon dari sini.

Bahkan, para wisatawan juga bisa melihat Candi Bima, Kawah Sikidang, dan Tempat Eksplorasi Gas Pertamina. Terdapat satu wahana yang gak kalah diburu para wisatawan yang ke sini yaitu Jembatan Merah Putih yang dimna Jembatan ini menghubungkan dua buah bukit di dekat Batu Pandang.

jembatan merah putih

jembatan merah putih

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *