Wisata Air Terjun Sidoharjo

air terjun sidoharjo

Wisata Air Terjun Sidoharjo

Wisata Air Terjun Sidoharjo, Wisata ini masih berada dikawasan Yogyakarta yakni tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo atau sekitar 5 kilometer dari pasar Dekso. Air terjun yang belummempunyai nama ini oleh masyarakat sekitar kerap disebut dengan nama Curug. Curug atau Air Terjun Sidoharjo ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter.

Seakan belum terjamah manusia atau tak jarang disebut masih perawan, Air Terjun Sidoharjo ini mempunyai pemzandangan yang masih sangatlah alami. Wisata Air Terjun Sidoharjo ini sangatlah ramai dikunjungi para wisatawan saat musim penghujan tiba, hal ini dikarenakan air hanya mengalir ketika musim penghujan.

Untuk sampai ke Air Terjun ini tidaklah bisa membawa kendaraan, melihat situasi jalan yang tidak terakses untuk kendaraan. Jadi, para pengunjung harus menitipkan kendaraanya di rumah-rumah warga sekitar Air Terjun ini. Setelah memarkir kendaraan para pengunjung masih harus rela berjalan kaki untuk menuju tempat wisata Air Terjun Sidoharjo. Dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang terkadang licin karena masih berupa tanah liat. Sepanjang perjalanan berjalan kaki pemandangan yang disuguhkan sangatlah indah dengan panorama sawah warga serta perbukitan disisi kanan kirinya.

Mengingat letaknya yang cukup tersembunyi, Air Terjun Sidoharjo yang cukup membuat lelah para pengunjungnya ini akan membayar semua kelelahan dengan pemandanganya yang sangatlah elok. Dirtambah dengan pemandangan sekitar yang ditumbuhi oleh bunga-bunga liar yang tumbuh subur di sekelilingnya. Tak jarang jika beruntung disini akan menjumpai kera berekor panjang yang bergelayutan di antara pepohonan.

Menarik bukan wisata di Jogja ini…
Satu lagi wisata yang gak kalah menarik yaitu Wisata Kuliner Bakpianya…
Bakpia yang paling menarik untuk dicicipi ya cuman Bakpia Mutiara Jogja .. ­čÖé

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *