#TipsKesehatan: 5 Khasiat Mengkonsumsi Madu Mentah Sebelum Tidur - Bakpia Mutiara Jogja

#TipsKesehatan: 5 Khasiat Mengkonsumsi Madu Mentah Sebelum Tidur

Madu sering dianggap sebagai obat alami karena mengandung antioksidan, kapasitas antiinflamasi yang kaya, dan anti diabetes yang dikenal dapat menurunkan kadar glukosa darah. Masih ada banyak kegunaan dari madu mentah. Berikut ini Bakpia Mutiara Jogja rankum 5 manfaat kesehatan dari mengkonsumsi madu mentah sebelum tidur:
 

Membantu menyehatkan hormon

 
Madu dikatakan mengandung triptofan, yang dikenal sebagai hormon yang membantu membuatmu rileks dengan memberi tahu tubuh bahwa sudah waktunya tidur. Dengan mengkonsumsi madu sebelum tidur, bisa membantu menyehatkan hormon yang ada dalam tubuhmu.
 

Menjaga jantung

 
Jantung manusia membutuhkan bahan bakar selama satu malam, dan menurut penelitian madu sangat sempurna untuk peran itu. Madu memicu peningkatan glukosa ringan, yang diperlukan untuk fungsi otak dan jantung.
 

Membantu mengurangi berat badan

 
Mengkonsumsi madu sebelum tidur dapat membantu tubuhmu membakar lebih banyak lemak sepanjang malam karena madu mentah hanya mengandung 64 kalori per sajian dan memberimu sensasi kenyang di malam hari.
 

Mengurangi risiko diabetes

 
Mengambil satu sendok teh madu mentah setiap malam akan membantumu mengurangi kadar glukosa darah untuk waktu yang singkat. Ini juga dapat mengurangi peluangmu terkena diabetes.
 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 
Madu mentah mengandung banyak antioksidan yang diketahui dapat memerangi radikal bebas di dalam tubuh manusia, yang akan membantu mencegah penyakit jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu juga kaya akan polifenol — antioksidan yang membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.