Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri

telaga rowo batuwarno

Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri

Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri, terletak di Dusun Rowo, Sumberejo, Batuwarno, Wonogiri. Objek wisata yang satu ini merupakan wisata yang ramai dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik saat hari biasa maupun saat musim liburan. Memiliki luas sekitar 1 Hektare, umur dari telaga ini sendiri sudah lebih dari 100 tahun lamanya. Terbentuk secara alami dengan sumber air dari Air Hujan akhirnya lokasi ini menjadi sebuah Telaga.

Memiliki pesona keindahan yang tiada duanya, sangat sayang apabila sedang berada di Wonogiri namun tak menyempatkan diri untuk mampir menikmati Telaga Rowo Batuwarno ini. Pada awalnya telaga yang menampung air hujan ini kerap dimanfaatkan oleh warga penduduk sekitar untuk kebutuhan sehatri-hari. Sebelum terbentuk adanya telaga tersebut Desa Sumberejo ini merupakan desa yang kekurangan air. Namun setelah adanya aliran PDAM telaga ini sudah mulai jarang dimanfaatkan namun air disini tak pernah kering.

Wisata Telaga Rowo Batuwarno ini bisa dikatakan sebagai wisata budaya yang memiliki banyak fasilitas dan juga pelayananya seperti sudah adanyaarea parkir, mck/kamar mandi, musholla. Lokasi ini sangat cocok bagi kalian yang suka nongkrong. Banyak sekali anak muda yang nongkrong atau sekedar main di telaga ini. Selain itu terdapat juga fasilitas naga air dan juga memancing.

Pemandangan disini sangatlah beda dengan di perkotaan, memanglah suasana yang sangat cocok bagi Anda yang ingin merefreshkan pikiran. Bebas polusi dan juga hiruk pikuk perkotaan. Sangat segar ditambah disatu sisi saat Anda memandang akan nampak gunung yang menjulang tinggi. Gimana??? penasaran pingin menikmati suasana keindahan di Telaga Rowo Batuwarno Wonogiri ini?

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *