Target 10 Juta Wisatawan, Sleman Gelar Banyak Acara dan Event - Bakpia Mutiara Jogja

Target 10 Juta Wisatawan, Sleman Gelar Banyak Acara dan Event

Kabupaten Sleman di Yogyakarta telah menetapkan target 10 juta kedatangan wisatawan domestik dan asing tahun ini. Kepala Dinas Pariwisata Sleman mengatakan dia yakin pemerintah akan memenuhi dan bahkan melampaui jumlah yang telah mencapai target 8 juta kedatangan tahun lalu. Pihaknya telah mencatat 8,5 juta kedatangan wisatawan domestik dan asing pada tahun 2018, melampaui target 8 juta.
 
Jumlah kedatangan wisatawan domestik dan asing ke Sleman terus meningkat selama bertahun-tahun. Kedatangan 8,5 juta pada tahun 2018 mewakili peningkatan 18,06 persen dari 7,2 juta kedatangan pada tahun 2017. Berbagai perbaikan infrastruktur di Sleman telah mendorong pertumbuhan kedatangan wisatawan baru-baru ini. Selain itu, pemeliharaan tujuan wisata dan penambahan fasilitas yang ada juga menjadi faktor utama.
 
Kabar baiknya, kabupatenm Sleman telah meluncurkan Kalender Acara 2019 yang merinci acara mendatang dan atraksi yang diadakan di Sleman sepanjang tahun untuk menarik lebih banyak wisatawan. Dinas pariwisata Sleman juga berencana mengadakan sekitar 19 acara budaya tahun ini. Tim kurator Kementerian Pariwisata akan memasukkan salah satu acara – Jogja International Heritage Walk – dalam ‘100 Kalender Acara’ tahun ini.
 
Selain sering mengadakan event-event, beberapa tempat wisata di Sleman juga semakin menarik. Di sini kamu bisa melihat berbagai atraksi wisata, seperti Museum Ullen Sentalu, Sambisari Temple, Affandi Museum, Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dan masih banyak lainnya. So, kalau kamu kebetulan datang ke Sleman, jangan lupa explore beberapa tempat wisatanya ya… dan jangan lupa untuk selalu membawa Bakpia Mutiara Jogja untuk cemilan atau oleh-oleh untuk orang terdekat.
 
(foto featured dari @thelostworldcastle)