Taman Sungai Mudal Kulonprogo

taman sungai mudal 2

Taman Sungai Mudal Kulonprogo

Taman Sungai Mudal Kulonprogo, masuk di wilayah paling barat Yogyakarta, Kulonprogo menjadi salah satu kabupaten yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan Jogja. Bukan hanya Gunung Kidul yang memikat dan menarik para traveller untuk berkunjung ke Jogja. Kini Kulonprogo juga exsis di wisata-wisata alamnya., Salah satunya Taman Sungai Mudal ini yang ramai dikunjungi kala musim penghujan tiba.

Sungai Mudal atau yang kerap dikenal dengan nama Tuk Mudal ini berarti dalam bahasa jawa yaitu sebuah mata air. Taman Sungai Mudal sendiri merupakan sebuah Taman air yang dibangun secara swadaya masyarakat sekitar yang mampu menjadi perhatian para wisatawan. Foto-foto keindahanya mulai banyak tersebar di media sosial terutama Instagram. Banyak para anak anak muda yang memposting keindahan Taman Sungai Mudal Kulonprogo ini.

Berupa sebuah kolam dan air terjun dengan warna biru bening, Taman Sungai Muadal ini memiliki sumber mata air sendiri yang berasal dari sungai dalam tanah disekitar objek wisata. Terletak secara administratif di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kec Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, lebih pastinya Taman Sungai Mudal ini berada di gugusan pegunungan Menoreh Kulonprogo.

Untuk fasilitas sendiri di Taman Sungai Mudal Kulonprogo ini terbialng cukup dan sederhamna, seperti dibangunya kamar mandi dan gazebo-gazebo untuk beristirahat. Hanya saja masih minim, jadi ketika musim liburan wisatawan musti berantri.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *