Jembatan Sesek Mangir

jembatan sesek mangir bantul

Jembatan Sesek Mangir

Jembatan Sesek Mangir, sekilas nampak tak ada yang istimewa dengan nama Jembatan yang satu ini namun jika kita melihat foto-foto terutama di instagram akan jelas nampak keistimewaan dari Jembatan Sesek Mangir ini. Jembatan tersebut dibuat sangat sederhana dan hanyalah terbuat dari bambu yang panjangnya sekitar 50 Meter. Meskipun nampak biasa saja namun anehnya banyak pengunjung yang penasaran dan ingin singgah untuk sekedar ber-foto ataupun melihat-lihat tempat wisata baru di bantul itu. Itulah yang menjadi keistimewaan dari Jembatan ini karena banyak diburunya para wisatawan Jogja yang ingin berhunting Foto dengan latar belakang yang menawan.

Jembatan Sesek Mangir yang membelah kali progo ini awalnya dibuat untuk mempermudah para warga yang ingin melintasi sungai menggunakan kendaraan bermotor. Layaknya jembatan lain yang terbuat dari bambu, jembatan ini juga dibangun dengan modal desa dan juga beberapa bantuan dari pemerintah. Namun, tampaknya jembatan tersebut kini sudah terkenal di instagram dan sudah banyak wisatawan mulai datang untuk foto-foto.

Anehnya Jembatan Sesek Mangir ini hanya ada saat musim kemarau saja, soalnya menurut pengelola pada saat musim penghujan tiba Kali Progo ini akan banjir besar dan membuat Jembatan bambu ini rusat karena bambunya hanyut bersama air Kali Progo menuju ke laut. Nah, saat musim penghujan berlalu dan kemarau datang Jembatan ini akan kembali diperbaiki dan bisa untuk digunakan kembali.

Yang menjadi keunikan Jembatan Sesek Mangir ini adalah kerapnya disebut dengan Jembatan Cinta, mengapa demikian?? Karena banyak sekali pasangan-pasangan kekasih yang mngunjungi dan berfoto di Jembatan Sesek ini. Gimana?? Penasaran kah???

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *