Ini 2 Desa Wisata Jogja Masuk yang 100 Wisata Berkelanjutan Dunia 2019 - Bakpia Mutiara Jogja

Ini 2 Desa Wisata Jogja Masuk yang 100 Wisata Berkelanjutan Dunia 2019

Kabar gembira kembali diraih deretan destinasi wisata cantik di Indonesia. Ada empat desa wisata yang berhasil memukau dunia, yakni Desa Pemuteran (Bali), Desa Penglipuran (Bali), Desa Wisata Nglanggeran (Yogyakarta), dan Desa Pentingsari (Yogyakarta). Keempat desa wisata tersebut masuk dalam Top 100 Destinasi Berkelanjutan di Dunia versi Global Green Destinations Days (GGDD).

Penghargaan Sustainable Destinations Top 100 adalah program tahunan Green Destinations Foundation. Adanya apresiasi ini bertujuan untuk memamerkan cerita sukses dan praktik pariwisata berkelanjutan dari banyak destinasi pariwisata di seluruh dunia.

Hal menariknya lagi, bahwa keempat desa wisata ini mampu bersaing di level internasional karena menggunakan pedoman yang sudah berstandar internasional. Konsep Desa Penglipuran misalnya yang masuk dalam Top 100 Destinasi Berkelanjutan dunia, salah satunya karena desa itu dianggap bisa mempertahankan sisi tradisional dan kelestarian lingkungannya.

Di Jogja sendiri, ada Desa Wisata Nglanggeran dan Pentingsari. Keduanya memang sudah lama memiliki pariwisata yang memukau. Tingkat kunjungan pariwisata ke Jogja pun meningkat karena adanya kedua desa wisata tersebut.

Jadi, bangga donk? 🙂