Festival Pesona Raja Ampat 2018 Akan Segera Dimulai. Catat Tanggalnya!

Raja Ampat yang masuk dalam Kabupaten Papua Barat selalu patut untuk dikunjungi. Selain pesona alamnya yang memukai, di Raja Ampat juga ada festival yang akan menambah daya tarik wisatawan pada bulan depan. Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat di Pulau Waigeo akan menjadi tempat utama Festival Pesona Raja Ampat, yang akan berlangsung dari 18 sampai 21 Oktober 2018.
 
Keindahan yang luar biasa dari pulau-pulau Raja Ampat berfungsi sebagai daya tarik utamanya. Namun, kamu juga akan dibawa ke tempat snorkel dan menyelam di sekitar pulau. Seperti yang kamu tahu, Raja Ampat telah dinyatakan sebagai salah satu tempat snorkeling dan menyelam terbaik di oleh CNN Travel. Oleh karena itu, ini adalah surga bagi penyelam dan perenang snorkel.
 

Yang menarik di Festival Pesona Raja Ampat

 
Dalam Festival Pesona Raja Ampat, kam bisa menjelajahi kekayaan laut Raja Ampat yang tersohor itu. Kamu juga akan melihat ikan paus, lumba-lumba, dugong, kura-kura dan banyak lagi. Tujuannya juga berfungsi sebagai jantung Segitiga Karang. Pertunjukan seni dan budaya tradisional juga akan ditampilkan di acara tersebut, serta parade perahu tradisional dan pembersihan pantai. Pesta Rakyat dan bazaar lokal akan memperkaya festival. Untuk menarik pengunjung ke acara, berbagai kompetisi akan dipentaskan di festival, termasuk kompetisi foto bawah laut dan jurnalistik, kontes memasak makanan laut dan kompetisi seni.
 
Untuk bisa datang ke Festival Pesona Raja Ampat kamu bisa naik kapal feri dari pelabuhan Sorong. Lokasinya bisa ditempuh dalam waktu 3 jam jika naik speedboat dari Kota Sorong. Bila ingin dapat pemandangan menarik, sebaiknya naik kapal. Lumba-lumba bisa dilihat setiap hari. Terutama saat perjalanan dari Sorong ke Raja Ampat. Wisatawan bisa melihat lumba-lumba di perairan lepas.
 
So. kamu yang tertarik datang dalam Festival Pesona Raja Ampat siapkan agenda ya dan jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiara Jogja untuk jadi teman cemilan atau oleh-oleh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *