Desa Wisata Candi Abang

candi abang

Desa Wisata Candi Abang

Desa Wisata Candi Abang.

Apabila anda sedang berlibur di Yogyakarta namun ingin berwisata dengan nuasnsa pedesaan, cobalah snda mengunjungi Desa Wisata Candi Abang. Desa ini menawarkan keindahan alam dengan nuansa pedesaan yang memiliki perbukitan serta keindahan alam pertanian dan perkebunan. Bukan hanya itu di Desa Wisata Candi Abang ini terdapat lokasi-lokasi peninggqalan sejarah seperti Candi Abang yang merupakan peninggalan Hindu, Goa Sentana atau Sentono, Goa Jepang dan Gunung Suru yang menurut mitosnya adalah istana tuyul.

Peninggalan-peninggalan sejarah itulah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Kali ini kita akan membahas singkat tentang keindahan Candi Abang.Candi ini berada di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman. Candi ini terletak diatas bukit dipinggir jalan desa atau sekitar 1,5 kilometer sebelah barat jalan raya Jogja-Piyungan.

Keunikan Candi Abang sendiri terletak pada bangunanya yang dibuat dari batu bata merah. Tak lazim memang karna terbuat dari batu bata. Namun sayangnya kita tidaklah bisa melihat bangunan candi unik ini karena sudah terkubur di dalam tanah yang akhirnya berbentuk seperti Bukit Teletubbies.

candi abang 1

candi abang 1

Candi yang lebih papular dengan sebutan Bukit Teletubbies ini akan terlihat hijau disaat musim penghujan sedangkan disaat kemarau Candi Abang ini hanya seperti bukit dengan gundukan tanah berwarna coklat kerena kondisinya yang benar-benar kering. Selain menikmati keindahan bukit ini, kita juga dapat berburu sunset dan mendapatkan gambar yang bagus apabila mengabadikan dalam kamera.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *