Ada Wisata Baru di Banyumas: Caping Park Dengan Jembatan Kaca - Bakpia Mutiara Jogja

Ada Wisata Baru di Banyumas: Caping Park Dengan Jembatan Kaca

Kalau kamu tahu, sebelumnya sudah ada jembatan kaca yang dibangun di Pantai Nguluran Yogyakarta, Burake Tana Toraja dan Kampung warna-warni Malang. Sekarang, jembatan kaca juga ada di Banyumas. Jembatan dengan ukuran 2,5 x 17 meter ini baru saja diresmikan di Caping Park pada 1 Juni 2018 kemarin. Tempatnya terletak di Jalan Raya Baturraden Barat, Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Itulah mengapa jembatan yang diresmikan di bulan puasa 2018 ini menjadi incaran para wisatawan ketika libur Lebaran. Sejak dibuka, tercatat ada lebih dari 5.000 pengunjung mendatangi wisata baru di Banyumas tersebut.

Jadi apa yang menarik dari jembatan kaca di Banyumas?

Tak bisa ditolak, jembatan kaca memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan meski Caping Park juga menawarkan wahana lain. Di sini kamu bisa menikmari wisata edukasi bersama orang terkasih. Ada juga wahana untuk anak-anak berupa koleksi satwa seperti kelinci, kambing, unggas, dan sapi.

Walaupun Caping Park menyuguhkan wisata edukasi namun jembatan kaca lebih bisa mengundang penasaran pengunjung. Oh ya, jembatan kaca ini mempunyai ketinggian 27 meter dengan dilapisi tiga lapisan tempered. Ketika melintasi jembatan, kamu bisa melihat view perkebunan yang berada di bawah jembatan. Kekuatan kaca pun bisa menahan tekanan air, beban angin, benturan, serta perubahan temperatur yang tinggi. Sebab kaca tempered tersebut juga mempunyai lapisan bertekstur karet. Sehingga, ketika terjadi retakan, kaca tidak akan pecah total. Untuk harga tiket masuk ke Jembatan Kaca dan Caping Park sebesar Rp 20.000 per orang saat weekday dan Rp 25.000 per orang saat weekend/

Ingat, sebelum jelan-jalan ke sini pastikan kamu sudah membawa Bakpia Mutiara Jogja untuk cemilan atau oleh-oleh  ya 🙂

(Foto featured by Bocahporka)