Rekomendasi 5 Wisata di Jogja yang Hits dan Viral di Sosial Media

Bakpia Mutiara Jogja – Bicara tentang wisata Jogja seolah tidak pernah ada habisnya. Bagaimana tidak, berbagai jenis objek wisata bisa kamu temukan di Jogja. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kekinian dengan spot-spotnya instagramable. Bahkan ada banyak juga wisata yang hits dan viral di sosial media.

Keindahan wisata Jogja inilah yang membuatnya para pengguna sosial media TikTok maupun Instagram kerap membagikannya hingga akhirnya viral dan hits. Dengan tangkapan gambar yang ciamik, membuat banyak wisatawan tertarik untuk explore wisata Jogja.

Lantas, apa saja nama wisata Jogja yang hits dan viral di sosial media? Untuk selengkapnya, mari simak ulasannya berikut ini

  1. Taman Sungai Mudal

Sungai Mudal berada di Banyunganti Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan Sungai Mudal dengan karakter airnya yang berwarna kehijauan. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi seru dengan berendam di Sungai Mudal, namun dengan catatan kamu memang bisa berenang ya.

  1. Bukit Pengilon

Bukit Pengilon terletak di Purwodadi, Tepus,  Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam hijau yang indah dengan hamparan laut dan pepohonan. Objek wisata ini viral di kalangan wisatawan karena memang pemadangannya fotoable dan sayang bilang tidak dibagikan di media sosial.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan terletak di wilayah Sukorame, Mangunan, Dlongo, Bantul, Yogyakarta. Di tempat wisata ini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan hutan pinus yang rimbun dengan aneka spot foto yang instagramable. Saat akhir pekan atau hari libur, tempat ini selalu ramai wisatawan.

  1. Pantai Mbuluk

Pantai Mbuluk berada di Kemadang Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Mbuluk adalah tempat wisata dengan pemandangan alam laut yang eksotis. Pantai Mbuluk ini bisa masih cenderung sepi karena masih belum banyak tahu, sehingga pantai ini cocok untuk kamu yang ingin healing dan menennagkan diri dari hal-hal yang membuat kepala berat.

  1. Studio Alam Gemplong

Glampong Studio Alam berada di Gamplong 1, Dukuh, Kecamatan Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini merupakan bekas latar tempat syuting film Bumi Manusia, Habibie Ainun, dan Sultan Agung. Sebelumnya, tempat ini dibangun oleh Hanung Bramantyo untuk keperluan syuting. Namun karena ramai pengunjung, tempat ini pun kini menjadi objek wisata hits dan viral di media sosial.

Demikian rekomendasi objek wisata di Jogja yang hits dan viral di sosial media. Diantara daftar wisata Jogja yang disebutkan di atas, apakah ada yang pernah kamu kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *