5 Taman Hijau yang Bisa Jadi Pilihan Liburan Santai di Jakarta

Menghabiskan waktu luang di ruang hijau mungkin menjadi pilihan terbaik bagi beberapa orang setelah rutinitas yang sibuk. Beberapa orang mungkin menganggap taman umum sebagai situs untuk pertemuan keluarga. Banyak hal dan kegiatan dapat dilakukan di sana, seperti bersantai, olahraga ringan, atau bahkan wisata kuliner. Meskipun Jakarta dikenal karena kemacetannya yang parah, kota yang tercemar, namun kota ini masih memiliki banyak area hijau. So, di sini Bakpia Mutiara akan merangkum lima taman terbaik di Jakarta untuk dikunjungi

Taman Suropati

Taman umum yang terletak di Menteng ini dianggap sebagai salah satu tempat wisata di ibukota. Atmosfernya yang damai dihasilkan dari pepohonan yang rimbun dan dekorasi pahatan. Taman ini juga dilengkapi dengan jalur jogging di bawah naungan pepohonan.

Taman Cattleya

Terletak di dekat pusat perbelanjaan mewah Taman Anggrek dan Central Park, ruang hijau seluas 3 hektar ini menarik perhatian penduduk di daerah ini. Banyak yang menganggap Taman Cattleya sebagai salah satu permata tersembunyi di kota ini karena sungai buatan, taman bunga, dan sebagainya. Taman terbaik untuk bersantai dan juga jogging.

Taman Waduk Pluit

Warga Jakarta Utara sering mengunjungi ruang terbuka ini karena berlokasi di Penjaringan. Taman ini cocok untuk pertemuan dengan keluarga atau teman. Pengunjung dapat melakukan latihan ringan di sana. Pedagang kaki lima di daerah tersebut juga menawarkan berbagai makanan untuk dinikmati sambil bersantai.

Taman Menteng

Tidak seperti Taman Suropati, taman ini memiliki dua gedung pameran rumah kaca untuk memajang lukisan atau seni. Di sana sering diadakan pameran fotografi. Taman ini memiliki area khusus untuk taman bermain anak-anak. Tempat ini juga terkenal dengan tempat kulinernya.

Taman Situ Lembang

Tidak jauh dari Taman Menteng, Taman Situ Lembang juga salah satu pilihan terbaik untuk bersantai di Jakarta. Ruang hijau juga memiliki jalur jogging, dan orang-orang juga diizinkan untuk memancing. Banyak pedagang kaki lima yang menempati daerah tersebut, menjual sate daging, nasi goreng, dan roti bakar.

Jadi, apakah di antara kamu sudah ada yang mengujungi salah satu taman di Jakarta?