3 Khasiat Teh Herbal Selama Bulan Puasa - Bakpia Mutiara Jogja

3 Khasiat Teh Herbal Selama Bulan Puasa

Gaya hidup masyarakat urban umumnya penuh tekanan dan polusi. Jadi kamu harus mewaspadai kesehatan tubuh dengan cara minum teh herbal secara teratur. Selain itu, di bulan ini sedang ramadhan yang tentu saja, tubuh membutuhkan banyak cairan. Teh herbal dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh asalkan terbuat dari bahan yang tepat dan menggunakan metode yang tepat. Selain itu, teh herbal kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin untuk membantu tubuh rileks dan menyegarkan pikiran selama bulan ramadhan.
 
Berikut adalah delapan manfaat kesehatan dari teh herbal selama bulan puasa untuk membantu tubuhmu kembali fit:
 

Detoksifikasi

 
Ini adalah minuman tepat yang dibutuhkan untuk mendetoksifikasi tubuh. Kaya akan antioksidan, teh herbal akan membersihkan radikal bebas atau zat berbahaya dalam tubuh. Selain itu, teh herbal yang terbuat dari kulit physillium, adas dan serai dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak yang tidak perlu. Antioksidan dan vitamin yang terkandung dalam teh herbal juga membantu mengatasi penyakit dan infeksi. Minuman ini juga melindungi dari stres oksidatif dan mencegah penyakit kronis. Teh terbaik termasuk elderberry, echinacea, jahe, dan teh akar licorice.
 

Anti penuaan

 
Tingginya jumlah antioksidan dalam teh herbal membantu menunda proses penuaan dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Ini juga akan mengembalikan usia sel-sel tubuh dan membuat kamu terlihat lebih muda. Secangkir teh herbal setelah makan membantu tubuh mencerna makanan dengan mudah, terutama teh herbal yang kaya akan spearmint. Ini akan memperlancar sistem pencernaan.
 

Mengurangi peradangan

 
Teh herbal mengandung zat anti-inflamasi untuk mengurangi tekanan pencernaan, stres pada persendian, sakit kepala, serta radang sendi. Beberapa jenis teh herbal seperti teh chamomile akan membantu mengurangi stres dan susah tidur karena melepaskan zat kimia yang mengatasi stres, depresi, dan susah tidur. Beberapa orang menderita mual karena faktor-faktor tertentu. Wanita hamil diperbolehkan minum teh herbal untuk mengatasi mual di pagi hari.
 
Jadi, selama bulan puasa, usahakan mengkonsumsi teh herbal saat sahur dan buka ya Sahabat Mutiara 🙂