3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menikmati Pantai di Jakarta

3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menikmati Pantai di Jakarta

Salah satu dari banyak atraksi wisata di Jakarta adalah pantainya, seperti Ancol atau Kepulauan Seribu. Tempat-tempat tersebut telah dinyatakan mampu menarik wisatawan domestik dan asing.

Sebagian besar orang Jakarta tidak akan berpikir dua kali sebelum melakukan perjalanan ke daerah pesisir Jakarta untuk membunuh penat selepas rutinitas sehari-hari di kota. Sekedar menikmati pantai dengan duduk menggelar tikar atau melakukan kegiatan liburan biasa bersama teman dan keluarga.

Namun, yang harus kamu tahu; masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di seluruh pantai Jakarta, karena di bawah ini Bakpia Mutiara Jogja rangkum spesial untuk kamu.

1. Berkemah di Pulau Dolphin

Pulau Dolphin dianggap sebagai pulau mungil tak berpenghuni yang memiliki pantai cukup luas di mana kamu bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Suasananya menyerupai pulau tak tersentuh yang terletak jauh di daerah pedesaan saat kamu bermalam di sana.

Kamu bisa mencapai Pulau Dolphin dengan menyewa perahu nelayan dari Pulau Harapan seharga Rp200.000-Rp300.000 untuk satu perahu, meskipun harganya tergantung pada saat kamu menegosiasikan harga. Selanjutnya, mencapai Pulau Harapan dapat dilakukan dari Pelabuhan Muara Angke dengan naik perahu singkat seharga Rp50.000.

2. Menjelajahi Pelabuhan Sunda Kelapa di Kapal Nelayan

Tidak banyak orang yang tahu bahwa kamu bisa menyewa perahu nelayan kecil untuk mendayung melintasi garis pantai Sunda Kelapa, yang membuatmu bisa melihat berbagai sisi Jakarta. Namun, naik perahu kecil di sekitar rute berlayar pelabuhan akan penuh sesak. Solusinya kamu bisa menaiki kapal-kapal besar yang sering berlabuh di Pelabuhan Sunda Kelapa.

3. Menikmati Jakarta dengan Gondola

Kamu bisa menikmati pemandangan garis pantai Jakarta dengan gondola di Ancol. Ini mungkin akan jadi pengalaman unik untukmu. Harga tiket untuk naik Gondola di Ancol sebesar Rp. 50.000/orang.

Yang terpenting, jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiata Jogja ke manapun kamu pergi ya 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat