10 Agustus di Purwakarta. Ada Karnaval Obor Asian Games 2018. Agendakan!

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, sedang mempersiapkan acara Air Mancur Sri Baduga “Menari” untuk menyambut obor carnival Asian Games 2018. Api yang berasal dari Dhyan Chand, New Delhi, India dan Mrapen tersebut akan tiba di Purwakarta pada 10 Agustus.

Obor akan dibawa di beberapa jalan protokol di Purwakarta dan acara puncak akan berlangsung di Sri Baduga Fountain Park. Akan ada pertunjukan air mancur, temanya disesuaikan dengan tema Asian Games 2018. Jadi, kalau kamu sedang berada di Purwakarta dan sekitarnya, tak ada salahnya untuk melihat festival ini,

Karnaval akan dimulai di depan Masjid Agung dan dilanjutkan ke persimpangan Gedung Dakwah, Jl. Ahmad Yani, persimpangan Jl. Veteran, Jl. Sudirman, dan berakhir di Taman Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud. Oh ya, karnaval ini juga akan dimeriahkan oleh sekitar 200 mahasiswa Purwakarta yang akan melakukan tarian Rampak Kendang. Jangan khawatir, sebab saat acara berlangsung akan dijaga oleh polisi dan militer.

Tentunya kamu yang orang Purwakarta pasti merasa terhormat dan bangga, karena Purwakarta menjadi salah satu tujuan obor Asian Games 2018, dari lima daerah di Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *