Wisata Watu Goyang Mangunan

watu goyang mangunan

Wisata Watu Goyang Mangunan

Wisata Watu Goyang Mangunan, merupakan satu destinasi wisata baru di Mangunan yang berlokasi di pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Mangunan sediri sudah banyak diketahui dan dikenal oleh para wisatawan maupun pengunjung Jogja. Terkenal dengan wisata-wisata alam dan spot-spot foto yang keren, Mangunan menjadi pilihan tepat apabila kalian tengh merencanakan liburan ke Jogja.

Mangunan sudah lebih dahulu terkenal dengan wisata Hutan Pinus dan Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan yang kemudian setelah itu muncul banyak wisata-wisata baru di Mangunan yang menawarkan pemandangan alam perbukitan dan lekukan-lekukan Sungai Oya.

Kali ini ada satu lagi wisata yang baru diperbincangkan oleh banyak orang yaitu Wisata Watu Goyang Mangunan, meskipun telah dibuka pada pertengahan tahun 2016 namun wisata ini masih tergolong baru dan banyak pengunjungnya. Waktu yang pas untuk datang di Wisata Watu Goyang Mangunan ini adalah saat sore hari, karena memang disini merupakan spot yang cocok untuk menikmati indahnya matahari terbenam atau sunset.

Karena tempatnya yang menghadap ke barat, Wisata Watu Goyang Mangunan ini banyak diburu para pecinta sunset. Perpaduan antara pemandangan perbukitan dan langit senja merupakan pemandangan yang banyak dicari terutama para kalangan anak muda. Fasilitas disini pun sudah mulai dibangun seperti akses jalan menuju lokasi, gazebo, toilet dan Wc serta parkiran.

Kenapa bisa dinamakan Watu Goyang??? Menurut warga sekitar bahwa terdapat sebuah batu yang apabila disentuh atau didorong dapat bergoyang namun tentu saja goyanganya masih dikatakan aman serta ada peringatan untuk tidak menaiki batu ini.

 

(cari Bakpia Pathok Jogja yang Enak, Terjangkau dan Berkualitas??? Yuk ke Bakpia Mutiara Jogja aja)

Share this post

Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *