Wisata Spot Riyadi Prambanan

spot riyadi

Wisata Spot Riyadi Prambanan

Wisata Spot Riyadi Prambanan,
Jogja sepertinya tak pernah kehabisan tempat-tempat baru. Selalu ada saja tempat baru yang selalu mendadak tenar di jejaring media sosial karna memiliki keunikan tertentu. Salah satu yang paling baru adalah Spot Riyadi Prambanan. Spot Riyadi Prambanan merupakan sebuah tempat di kawasan perbukitan yang berlokasi kira-kira 3 s/d 4 km dari Candi Prambanan. Tempat wisata ini persis berada di dekat sebuah tebing yang bawahnya berupa pemandangan persawahan.

 

Wisata ini merupakan salah satu tempat yang lagi ngehist beberapa waktu belakangan ini karena keindahannya dalam melihat Candi Prambanan dari kejauhan. Spot Riyadi sendiri diambil dari nama pemilik perkarangan di seberang jalan yaitu Bapak Riyadi.

Pak Riyadi lah yang memperkenalkan Spot Riyadi kepada khlayak ramai di Jogja, hingga kini dikenal dengan nama Spot Riyadi, tempat ini menjadi tempat pengambilan spot fotografi yang keren yang mana dari sini kalian dapat melihat Candi Prambanan berdiri dengan megahnya, dan selain itu bisa juga dijadikan sebagai tempat mengambil foto sunset dan sunrise.

Wisata ini terletak di bagian Selatan dari Prambanan, tepatnya berada di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain dapat melihat Prambanan dari kejauhan, kalian juga dapat melihat Gunung Merapi berdiri nan gagahnya, dan juga Gunung Lawu serta Gunung Sumbing. Ketiga gunung ini dapat kalian lihat dengan jelas dari Spot Riyadi Prambanan.

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *